Home » » PMI Gelar Seminar Pemberdayaan Pemuda: Sinergi dan Inovasi untuk Masa Depan

PMI Gelar Seminar Pemberdayaan Pemuda: Sinergi dan Inovasi untuk Masa Depan

Posted by LPM REDLINE on Oct 4, 2024

 

Pembukaan Seminar Pemberdayaan di Gedung N

Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar pembukaan seminar pemberdayaan yang bertempat di Gedung N Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Kamis (03/10).

Kegiatan ini mengusung tema "Pemuda Bersinergi dan Berdaya Menuju Masa Depan yang sukses" yang akan berlangsung selama dua hari, yakni 4 sampai 6 Oktober 2024 di Sidrap.

Ketua HMPS (PMI), Putri Fitriani dalam sambutannya menyampaikan tempat, waktu dan harapannya terkait kegiatan Seminar Pemberdayaan ini. "Kegiatan ini akan berlangsung di Sidrap pada tanggal 4 sampai 6 Oktober 2024, kemudian memperkenalkan pemuda bersinergi dan berdaya menuju masa depan yang sukses, diharapkan kepada pengurus-pengurus HMPS PMI bisa berkolaborasi dengan masyarakat, kemudian untuk menuju masa depan yang sukses tentunya," tuturnya.

Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F) FUAD Rafly Hidayat dalam sambutannya juga menyampaikan harapannya mengenai berjalannya kegiatan ini. "Harapan saya juga semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar, aman, dan selalu bekerja dengan tim," Harapnya.

Ketua Senat Mahasiswa Fakultas (SEMA-F) FUAD Arif Sulaeman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini adalah ciri khas dari HMPS masing-masing. "Menurut saya kegiatan ini adalah kegiatan yang terjun langsung ke lapangan, dimana kegiatan-kegiatan seperti ini adalah ciri khas dari HMPS mereka masing-masing, dimana mereka mulai bersentuhan dengan masyarakat khususnya," ungkapnya.

"Dan tidak menutup kemungkinan, HPMS lain juga bisa melakukan program kerja yang bersosialisasi dengan masyarakat, supaya kita khususnya di FUAD yang identik dengan ilmu sosial kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi SEMA, DEMA, dan HMPS lain,"lanjutnya.


Reporter: NML

Redaktur: HSN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE