Home » » Perkemi Dojo Akan Gelar RIPAR Cup II Se-Sulawesi Selatan

Perkemi Dojo Akan Gelar RIPAR Cup II Se-Sulawesi Selatan

Posted by LPM REDLINE on Oct 16, 2024

RIPAR CUP II Perkemi Dojo IAIN Parepare 

Kampus, Red Line News-- Persaudaraan Shorinji Kempo (Perkemi) Dojo Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan gelar RIPAR Cup II 2024 yang bertempat di Gedung Aula Serbaguna IAIN Parepare, Rabu (16/10).

Kegiatan ini mengusung tema "Mengasah Kemampuan, Mencapai Keunggulan, Shorinji Kempo untuk Masa Depan," yang berlangsung pada tanggal 25 hingga 27 Oktober 2024.

Putri Fitriani selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa tema ini tidak hanya berfokus pada prestasi fisik, tetapi juga pada pembentukan karakter generasi muda. "Tema tersebut tidak hanya fokus pada prestasi fisik, tetapi juga pembentukan karakter. Doshin So, pendiri Shorinji Kempo, menekankan pentingnya pendidikan dan patriotisme untuk membangun masa depan yang lebih baik," jelasnya.

Putri Fitriani berharap bahwa melalui kegiatan ini, Shorinji Kempo akan semakin dikenal luas, baik oleh Mahasiswa IAIN Parepare maupun masyarakat. "Harapan saya, kegiatan ini dapat membangun masa depan atlet muda Indonesia dan membuat Shorinji Kempo lebih dikenal oleh kalangan mahasiswa IAIN Parepare dan masyarakat," harapnya.

Ketua Umum Perkemi Dojo, Fira mengatakan bahwa RIPAR Cup II merupakan program kerja tahunan Perkemi Dojo. "RIPAR Cup II atau Rektor IAIN Parepare Cup adalah salah satu kejuaraan bela diri Shorinji Kempo antar dojo se-Sulawesi Selatan yang dilaksanakan oleh Perkemi Dojo IAIN Parepare. Ini adalah program kerja tahunan kami, namun sebelumnya sempat terakhir dilaksanakan pada 2019 tingkat se-Ajetappareng. Beberapa tahun setelah itu tidak terlaksana karena kendala tertentu, dan kini kami kembali menggelarnya di tahun 2024 se-Sulawesi Selatan," ungkapnya. 

Fira juga menyampaikan bahwa kegiatan ini terbuka untuk umum. "Pesertanya adalah kenshi Perkemi dari Sulawesi Selatan, tetapi siapa saja boleh datang dan mengunjungi kegiatan kami," tambahnya. 


Reporter: NHR, NAF

Redaktur: NAZ

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE