Home » » Pembangunan Laboratorium Terpadu IAIN Parepare Ditargetkan Rampung Desember 2024

Pembangunan Laboratorium Terpadu IAIN Parepare Ditargetkan Rampung Desember 2024

Posted by LPM REDLINE on Oct 17, 2024

Rencana pembangunan di kawasan laboratorium 

Kampus, Red Line News-- Pembangunan Laboratorium Terpadu di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yang terletak di belakang perpustakaan kampus diperkirakan akan selesai dalam waktu dekat. Proyek ini dijadwalkan rampung pada 31 Desember 2024 mendatang, Kamis (16/10).

Anggaran untuk pembangunan ini mencapai Rp38.483.500.000. Proyek tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sarana pendidikan di kampus, khususnya dalam penyediaan fasilitas laboratorium yang lebih memadai.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek, Akmal, menjelaskan pentingnya pembangunan laboratorium ini. “Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Sarana dan prasarana, khususnya laboratorium, harus terpenuhi dengan baik agar kualitas pendidikan dapat meningkat. Saat ini, beberapa Program Studi masih berbagi ruang laboratorium yang terbatas, sehingga kapasitasnya tidak mencukupi. Karena itu, pembangunan laboratorium baru sangat diperlukan,” jelas Akmal.

Lebih lanjut, Akmal menambahkan bahwa laboratorium ini akan digunakan oleh seluruh fakultas di IAIN Parepare. “Laboratorium ini akan diperuntukkan bagi semua fakultas. Keberadaan laboratorium yang memadai sangat penting untuk menunjang proses belajar mengajar,” tambahnya.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Tadris IPA, Andi Aras, menyampaikan bahwa Laboratorium Terpadu ini akan mendukung perkuliahan, terutama praktikum, dan meningkatkan kompetensi mahasiswa dengan peralatan yang lebih lengkap. “Laboratorium Terpadu ini tentu akan menjadi fasilitas penting dalam mendukung perkuliahan berbasis praktikum, sehingga mahasiswa dapat memiliki kompetensi yang sesuai dengan profil lulusan. Selain itu, peralatan yang tersedia jauh lebih lengkap dibandingkan dengan laboratorium sebelumnya,” ungkapnya.

Salah seorang mahasiswa Program Studi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS), Ririn Auliah, berharap dengan adanya fasilitas yang lebih baik, IAIN Parepare dapat dikenal lebih luas. “Saya berharap fasilitas yang memadai ini dapat meningkatkan kualitas belajar mahasiswa, dan IAIN Parepare bisa semakin dikenal luas. Dengan demikian, jumlah mahasiswa bisa terus bertambah, namun tetap terfasilitasi dengan baik,” ujarnya.


Reporter: FIA,DLR

Redaktur: AML

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE