Home » » Melalui LKM, FUAD Bekali Mahasiswa Dengan Keterampilan Kepemimpinan yang Komprehensif

Melalui LKM, FUAD Bekali Mahasiswa Dengan Keterampilan Kepemimpinan yang Komprehensif

Posted by LPM REDLINE on Oct 10, 2024

 

LKM Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah 

Kampus, Red Line News-- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah  (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare gelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) 2024 bertempat di Laboratorium Lantai 3 IAIN Parepare, Kamis (10/10). 

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dimulai dari tanggal 10 sampai 13 Oktober 2024 dengan mengusung tema "Membangun Kesadaran Sosial dan Membangun Jiwa Kepemimpinan Berkarakter, Loyalitas dan Berintelektual".

Muhammad Fatahillah selaku Ketua Panitia dalam sambutannya mengungkapkan sebanyak 150 peserta yang ikut dengan harapan bekerja sama menyukseskan acara ini. "Peserta LKM FUAD 2024 berjumlah 150 Peserta. Dan saya harap kita bisa saling bekerja sama dalam menyukseskan acara ini," ungkapnya.

Rafli Hidayat, selaku Wakil Dewan Mahasiswa (DEMA) FUAD mengungkapkan harapannya kepada para peserta agar tetap semangat berproses di Institut, Fakultas maupun Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS). "Semoga peserta tetap semangat berproses baik di Institut, Fakultas maupun HMPS. Dan semoga dengan terlaksananya kegiatan ini bisa membuat para peserta untuk lebih peka terhadap masalah yang terjadi di Masyarakat," harapnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Muhammad, Ali Rusdi dalam sambutannya mengungkapkan ada 3 hal yang perlu disiapkan untuk menjadi pemimpin. "FUAD mungkin kualitasnya kecil tapi kuantitasnya besar. Ada 3 hal yang perlu disiapkan sebelum menjadi seorang pemimpin jika ingin menjadi pemimpin yaitu pertama, mampu memimpin diri sendiri, kedua bagimana kita bisa memimpin suatu tim, ketiga yaitu tingkatan paling tinggi dimana kita sudah mampu untuk memimpin suatu organisasi artinya kita sudah mampu manajemen waktu," ungkapnya. 

Tidak hanya itu Muhammad Ali Rusdi juga menyampaikan harapannya kepada peserta agar mampu menuntaskan kegiatan sampai selesai. "Saya berharap peserta hari ini mampu menuntaskan kegiatan ini sampai selesai," harapnya. 


Reporter : NA, ASR

Redaktur : HSN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE