Home » » Mahasiswa Desak Penanganan Tumpukan Tanah Yang Mengganggu

Mahasiswa Desak Penanganan Tumpukan Tanah Yang Mengganggu

Posted by LPM REDLINE on Oct 15, 2024


Tumpukan tanah di samping fakultas tarbiyah 

Kampus, Red Line News-- Tumpukan tanah di samping Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yang telah menjulang tinggi selama beberapa bulan terakhir ini semakin meresahkan mahasiswa. Pasalnya, pihak kampus belum juga memberikan penanganan terkait permasalahan tersebut, Senin (14/10).

Suci Indah Lestari, mahasiswi Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), mengungkapkan kekhawatirannya terkait tumpukan tanah yang katanya membahayakan lingkungan. "Saya khawatir jika tumpukan tanah ini terus dibiarkan, bisa membahayakan lingkungan sekitar," ujarnya.

Suci juga berharap pihak kampus dapat segera mencari solusi sementara untuk mengatasi masalah tumpukan tanah tersebut. "Tidak perlu menunggu pembangunan pondasi selesai. Bisa saja dilakukan penataan sementara agar tidak membahayakan dan mengganggu aktivitas di sekitar," ucapnya.

Senada dengan Suci, Hamirullah, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Tarbiyah, mengakui adanya keluhan dari mahasiswa terkait masalah ini. "Kami sudah menyampaikan keluhan ini kepada Wakil Rektor (Warek) III. Beliau berkata akan segera menindaklanjutinya namun hingga saat ini belum ada perkembangan yang signifikan," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Syarifuddin, mantan Kepala Bagian (Kabag) Fakultas Tarbiyah, menjelaskan bahwa rencana pembangunan pondasi di area tersebut memang sudah ada. "Dana untuk pembangunan baru akan tersedia tahun depan. Rencananya, pembangunan pondasi akan dilakukan bersamaan dengan perbaikan parkiran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI)," terangnya.


Reporter : FKS/NIA

Redaktur : HSN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE