Home » » LPM IAIN Parepare Gelar School of 2024 Spesial Kelas Public Speaking dan Master of Ceremony

LPM IAIN Parepare Gelar School of 2024 Spesial Kelas Public Speaking dan Master of Ceremony

Posted by LPM REDLINE on Oct 17, 2024

 

Pamflet Kegiatan School of 2024

Kampus, Red Line News– Lembaga Pengembangan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menyelenggarakan kegiatan School of 2024 yang berfokus pada kelas Public Speaking dan Master of Ceremony. Acara ini berlangsung di Lantai 2 Gedung LPM IAIN Parepare, Kamis (17/10).

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 16 hingga 17 Oktober 2024, dengan jumlah peserta sebanyak 27 orang yang mewakili 27 program studi. Adrianti, S.Pd.I., M.Pd., CMC., CPS menjadi pemateri utama dalam acara ini.

Mahyuddin, selaku Ketua Panitia, dalam sambutannya menjelaskan bahwa keterlibatan 27 program studi merupakan bentuk kontribusi untuk kampus. "Kegiatan ini, insya allah, akan berlangsung selama dua hari. Pesertanya berjumlah 27 orang, masing-masing mewakili 27 program studi. Awalnya kami hanya mengundang 24 peserta, namun karena melibatkan 27 prodi, akhirnya kita menyesuaikan. Ini juga merupakan bagian dari kontribusi untuk almamater," jelasnya.

Mahyuddin juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan tahap kedua dari pengembangan di bawah Pusat Pengembangan Mutu, yang melibatkan mahasiswa dan alumni. "Ini adalah kegiatan tahap kedua dalam pengembangan di bawah Pusat Pengembangan Mutu. Tahap pertama lebih fokus pada beasiswa, sedangkan kali ini fokus pada Career Clinic. Mungkin ada yang bertanya, apa hubungannya karier dengan MC? Nah, nanti akan dijelaskan betapa pentingnya keterampilan public speaking dan komunikasi saat ini. Bahkan, profesi MC sekarang sangat dibutuhkan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Mutu (LPM), Qadaruddin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa keterlibatan alumni dalam berbagai kegiatan merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata terhadap kampus. "Ini juga bagian dari kontribusi alumni. Dalam akreditasi, salah satu yang ditanyakan adalah kontribusi alumni terhadap kampus. Kontribusi itu bisa berbentuk material maupun non-material, salah satunya melalui pelatihan dan pencarian narasumber untuk kegiatan pengembangan mahasiswa. Nah, itu adalah bentuk kontribusi," ungkapnya.


Reporter: SMH, NRJ  

Redaktur: ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE