Home » » Lahirkan Jurnalis Muda Investigative, LPM Red Line Akan Gelar DJTD 2024

Lahirkan Jurnalis Muda Investigative, LPM Red Line Akan Gelar DJTD 2024

Posted by LPM REDLINE on Oct 14, 2024

 

Pamflet Open Recruitmen LPM Red Line


Kampus, Red Line News-- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Red Line Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, akan melaksanakan kegiatan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) 2024, lokasi pendaftaran bertempat di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) atau Redaksi LPM Red Line, Senin (14/10).

Kegiatan ini mengusung tema "Langkah Awal Menjadi Jurnalis Muda yang Investigative". Adapun masa pendaftaran dibuka mulai tanggal 6 hingga 27 Oktober 2024. Pendaftaran ini juga bisa di akses melalui link https://forms.gle/U9ifkc4UJ93GuVtJ7

Satriadi, selaku Pemimpin Redaksi LPM Red Line menjelaskan, DJTD itu merupakan kegiatan yang sama dengan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba). "Kegiatan ini dibuka untuk umum bukan hanya mahasiswa yang bisa ikut bergabung, dari masyarakat pun bisa ikut dalam proses penerimaan materi. Tujuan kegiatan ini untuk mahasiswa bisa memahami apa itu jurnalis, tentunya akan ada materi-materi yang kami angkat mengenai dunia jurnalistik," sambungnya. 

Satriadi juga menambahkan harapannya agar kegiatan DJTD ini berjalan dengan lancar. "Pastinya semoga tahun ini lebih meriah dan tentunya teman-teman calon peserta bisa belajar, dan dapat mengasah kemampuannya dalam bidang jurnalistik. Dan bagi mahasiswa yang ingin belajar meskipun tidak memiliki bakat tentang Jurnalistik tentunya bisa gabung untuk belajar juga," jelasnya.

Fauzan Kholis, selaku Ketua Panitia mengungkapkan kesiapan kegiatan DJTD 2024 ini "Kesiapan untuk kegiatan DJTD sampai sekarang sudah hampir mencapai 50%, mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar, lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Dan tentu melahirkan jurnalis-jurnalis generasi muda yang investigative, bertanggung jawab dan penuh dengan kreatifitas," ucapnya. 


Reporter: NVL

Redaktur: NAR

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE