Home » » HMI Komisariat STAIN Parepare, Adakan Basic Training Angkatan 47

HMI Komisariat STAIN Parepare, Adakan Basic Training Angkatan 47

Posted by LPM REDLINE on Oct 16, 2024

 

Pembukaan Basic Training di Gedung N IAIN Parepare


Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare, menggelar pembukaan Basic Training (LK1) Angkatan 47 berlokasi di Gedung N Institut Agama IsIam Negeri (IAIN) Parepare, Rabu (16/10).

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 15 hingga 20 Oktober 2024 dengan mengusung tema "Terciptanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas, Maju dibidang Akademis, dan Sadar Akan Fungsinya Dalam Berorganisasi Serta Hak dan Kewajibannya Sebagai Kader Umat dan Kader Bangsa."

Andi Ratu selaku Ketua Cabang HMI Komisariat STAIN Parepare, menuturkan HMI memiliki dua komitmen yang besar didalamnya. "HMI adalah organisasi yang memiliki dua komitmen besar yaitu komitmen umat, dan komitmen kebangsaan. Ada 4 aspek dasar sehingga HMI itu lahir yaitu pertama kondisi umat islam di dunia, kedua umat islam di Indonesia, ketiga kondisi negara republik Indonesia, dan keempat kondisi perguruan tinggi dan kemahasiswaan," tuturnya.

Sadri selaku Ketua Umum HMI Komisariat STAIN Parepare, mengungkapkan bahwa sebagai kader umat kita harus memiliki sikap bertanggung jawab. "Oleh karna itu sebagai anak muda yang dibutuhkan bukan hanya tuntas akademisnya, namun sikap bertanggung jawab sebagai kader umat dan kader bangsa. Karena itulah HMI sampai saat ini masih berdiri kokoh sebab memperjuangkan hak kebangsaan dan keagamaan," ungkapnya.

Ikhsan selaku Ketua Panitia, menerangkan bahwa Basic Training adalah langkah awal untuk masuk dan mengenal HMI. "Tentu setelah jenjang awal masih ada jenjang selanjutnya yang harus teman-teman peserta ikuti. Sebagai kader HMI tentu tidak hanya dituntut memiliki akademis yang luas, namun juga memiliki moral dan perilaku yang baik," terangnya.

Tidak hanya itu, Ikhsan juga menambahkan sebagai generasi muda mari mencoba hal baru. "Jadi sebagai generasi muda, mari kita menantang diri kita dalam hal apapun sehingga proses itulah yang akan menjadi capaian bagi kita semua," tambahnya. 


Reporter: NVL, HJR

Redaktur: AML

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE