Home » » Forbes Gelar Orientasi Intensif, Tingkatkan Soft Skill Penerima Beasiswa KIP-K

Forbes Gelar Orientasi Intensif, Tingkatkan Soft Skill Penerima Beasiswa KIP-K

Posted by LPM REDLINE on Oct 21, 2024

 

Orientasi Beasiswa KIP Di Auditorium IAIN Parepare 

Kampus Red Line News-- Forum Beasiswa (Forbes) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, sukseskan kegiatan Orientasi Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, bertempat di Auditorium IAIN Parepare, (21/10).

Kegiatan ini berlangsung selama 19 hingga 20 Oktober 2024 dan dihadiri oleh 300 orang calon penerima beasiswa KIP-K. 

Penanggung Jawab Sementara (PJS) Ketua Umum Forbes, Rahman menjelaskan Forbes adalah sebuah lembaga yang menaungi seluruh penerima beasiswa di IAIN Parepare. "Orientasi KIP-K merupakan sebagai ajang untuk memperkenalkan Forbes kepada para penerima beasiswa KIP-K angkatan 2024, yang dimana memiliki peran untuk meningkatkan taraf keilmuan penerima beasiswa melalui program kerjanya, seperti camp intelektual, kelompok ngaji, kelas akademisi, dan lain-lain," jelasnya. 

Rahman juga menambahkan harapannya agar kegiatan ini dapat terus terjaga dan terlaksana setiap tahunnya agar para penerima beasiswa KIP-K berprestasi di bidang akademik maupun di bidang non akademik. "Saya juga berharap agar para peserta orientasi KIP-K mendapatkan inspirasi dan motivasi dari kegiatan ini, agar mereka dapat bersinar dan sukses dikampus sesuai dengan nama beasiswa yang disandangnya yaitu beasiswa KIP," harapnya. 

Wakil Ketua Umum, Aidil menjelaskan Forbes sebagai penyelengara untuk membantu menyukseskan inisiatif dari Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dalam kegiatan Orientasi Beasiswa KIP-K 2024. "Tujuan dijalankannya Orientasi KIP-K merupakan pengenalan terhadap mahasiswa mengenai pedoman terhadap beasiswa KIP-Kuliah, serta improving softskill mahasiswa Calon penerima KIP-Kuliah," jelasnya. 

Ketua Pantia, Zekri mengungkapkan bahwa Orientasi Beasiswa KIP-K ialah momen yang sangat penting dan berharga bagi para mahasiswa penerima beasiswa. "Melalui Orientasi Beasiswa KIP-K ini, mahasiswa diberikan pemahaman yang jelas mengenai hak dan kewajiban mereka, saya berharap kegiatan ini dapat terus ditingkatkan, dengan penambahan program-program yang lebih interaktif dan mendukung pengembangan diri mahasiswa," ungkapnya. 

Reporter: NVL, SMH

Redaktur: NAP

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE