Home » » Fakultas Tarbiyah Gelar TAUBAT: Dorong Mahasiswa Aktif Berorganisasi dan Tingkatkan Soft Skills

Fakultas Tarbiyah Gelar TAUBAT: Dorong Mahasiswa Aktif Berorganisasi dan Tingkatkan Soft Skills

Posted by LPM REDLINE on Oct 11, 2024

Pembukaan Kegiatan TAUBAT di Balai Seni IAIN Parepare


Kampus, Red Line News-- Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar kegiatan Tarbiyah Untuk Generasi Hebat (TAUBAT) 2024. Kegiatan yang berfokus pada transformasi karakter ini diharapkan mampu melahirkan generasi muda yang memiliki integritas dan moralitas yang tinggi, bertempat di Balai Seni IAIN Parepare, Jumat (11/10).

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dimulai dari tanggal 10 sampai 13 Oktober 2024 dengan motto "Transformasional Karakter Visioner dalam Bingkai Moralitas Menuju Tarbiyah yang Unggul. 

Akram selaku ketua panitia dalam sambutannya. "Mengenai kegiatan Taubat ini dengan jumlah peserta yang mendaftar kurang lebih 300 peserta. Dan adapun dana yang digunakan untuk kegiatan ini dari hasil kreativitas panitia dan dibantu dana birokrasi. Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia dan pengurus yang selalu membersamai hingga malam hari ini," ucapnya. 

Hamirullah selaku ketua Dema Tarbiyah mengungkapkan Kegiatan TAUBAT 2024 ini diadakan setiap tahun, tujuannya adalah melatih para mahasiswa baru. "Teman-teman yang mengikuti kegiatan TAUBAT ini tidak akan rugi, karena ini merupakan kesempatan untuk lebih mengenal dan memahami Fakultas Tarbiyah," ungkapnya. 

Muhammad Rizal S, selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) di dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, secerdas apapun kalian, tanpa melalui proses dan jenjang yang ada di kampus, kalian tidak akan terlihat. Banyak orang cerdas dikampus ini namun mereka tenggelam karna tidak melalui proses tersebut. Setelah Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) kalian mengikuti LKPKM, TAUBAT dan setelah ini akan ada Mapaba UKK dan UKM" Ungkapnya.

Ia juga berharap nantinya para mahasiswa baru dapat memasuki salah satu organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus IAIN Parepare "Saya harap kalian dapat memilih salah satu organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus IAIN Parepare, karna saya yakin itu akan mengubah diri kalian lebih baik. Kegiatan 4 hari ini adalah untuk bekal teman teman selama 4 tahun kedepan" harapnya.


Reporter: MSB, NAP

Redaktur: NAR

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE