Home » » DEMA-I Sukses Gelar LKPKM, Bentuk Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Baru

DEMA-I Sukses Gelar LKPKM, Bentuk Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Baru

Posted by LPM REDLINE on Oct 3, 2024

 

Pembukaan LKPKM di Auditorium IAIN Parepare 

Kampus, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare resmi membuka Latihan Kepemimpinan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa (LKPKM), bertempat di Auditorium dan Aula Serbaguna IAIN Parepare, Kamis (03/10). 

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 3 hingga 6 Oktober 2024, dengan total 580 peserta dengan mengusung tema "Membangun Jiwa Kepemimpinan Demi Mewujudkan Mahasiswa yang Bermoral dan Berintelektual," LKPKM bertujuan untuk mengasah potensi kepemimpinan dan karakter para mahasiswa baru.

Ketua Panitia LKPKM, Muhammad Nur Syafi'i menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan berbagai aspek keterampilan mahasiswa. "Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan potensi, intelektual, integritas, soft skill, dan minat berorganisasi mahasiswa baru. Saya berharap semua peserta aktif berpartisipasi karena kegiatan ini sangat bermanfaat," ujarnya.

Ketua Dema-I, Muhammad Risal S menjelaskan bahwa LKPKM merupakan agenda tahunan yang penting bagi pembentukan karakter mahasiswa baru. "Setiap tahun, LKPKM diadakan untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan mahasiswa baru. Mahasiswa memiliki peran penting di IAIN Parepare, dan kegiatan ini membantu mereka memahami peran tersebut," tuturnya. 

Ia juga menambahkan agar para peserta tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. "Saya berharap kalian berproses dengan semangat, karena IAIN Parepare menyediakan banyak wadah untuk kalian berkembang," tambahnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, M. Ali Rusdi menekankan pentingnya proses dalam pengembangan diri. "Mengikuti kegiatan seperti ini adalah kewajiban bagi yang ingin berkembang. Tidak ada kesuksesan tanpa proses, jadi ikutilah LKPKM ini hingga selesai. Bagi yang belum menemukan potensinya, pelatihan ini sangat berguna," jelasnya.


Reporter: ANR, AML

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE