Home » » Tingkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia, PORMA Adakan TOT

Tingkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia, PORMA Adakan TOT

Posted by LPM REDLINE on Sep 10, 2024

Pembukaan TOT PORMA di Gedung Aula Serbaguna IAIN Parepare 

Kampus, Red Line News-- Persatuan Olahraga Mahasiswa (PORMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, menggelar pembukaan Training Of Trainer (TOT), bertempat di Gedung Aula Serbaguna IAIN Parepare, Selasa (10/09).

Kegiatan ini mengusung tema, “Membentuk Instruktur yang Berkapasitas, Bermoral, dan Loyal Terhadap Organisasi,” yang dilaksanakan mulai tanggal 08 hingga 18 September 2024.

Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, M. Ali Rusdi dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan TOT, menyampaikan apresiasi dan pesan bahwa dalam melakukan pelantikan itu butuh inovasi kegiatan yang baik. “Pentingnya inovasi di berbagai kegiatan apalagi generasi Z untuk menarik mahasiswa masuk organisasi ketika pelantikan instruktur PORMA nantinya, dan kemudian bagaimana kita tahu bahwa pentingnya 4 skill abad 21 yang dimiliki mahasiswa harus ada di dalam organisasi,” ungkapnya.

Ketua Umum PORMA, Hafis mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan TOT ini penting untuk menciptakan kerjasama yang baik dalam organisasi. “Tentunya dengan menghasilkan pelatih atau instruktur yang bertanggung jawab, punya moral, dan loyal, yang nantinya lahirlah di mana kader yang bisa menyampaikan suatu materi dan betul sampai ke adik-adiknya nanti,” ucapnya.

Ketua Panita TOT, Aisyah menuturkan bahwa kegiatan TOT PORMA 2024 diikuti oleh 32 orang. “Adapun peserta yang dipilih adalah kader PORMA yang telah mengikuti seluruh jenjang yang ada, peserta sebanyak 32 dan dana yang dihasilkan dari kreasi panitia. Besar harapan saya melalui kegiatan ini nantinya, PORMA IAIN Parepare dapat menghasilkan instruktur yang berkualitas tentunya,” tuturnya.


Reporter: NVL, NAZ, NIA

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE