Home » » Tim Debat IAIN Parepare Lolos 24 Besar, Wakili PTKIN di Tahap Nasional

Tim Debat IAIN Parepare Lolos 24 Besar, Wakili PTKIN di Tahap Nasional

Posted by LPM REDLINE on Sep 13, 2024

 

Pengumuman Tahapan Hasil Eliminasi Kompetisi Debat Penegakan Hukum Pemilu IV

Kampus, Red Line News-- Tim Debat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berhasil lolos tahap eliminasi dalam Kompetisi Debat Penegak Hukum Pemilu IV antar Perguruan Tinggi yang diadakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU). Tim ini akan melanjutkan ke tahapan Nasional yang dijadwalkan pada 10 September 2024, Jumat (13/09).

Salah seorang peserta tim debat IAIN Parepare, Aulia Audri Rahman dari Program Studi (Prodi) Hukum Tata Negara (HTN), menyampaikan rasa syukurnya karena berhasil masuk 24 besar. "Alhamdulillah, tentunya sangat bersyukur karena kami diberikan rejeki untuk lolos tahap eliminasi di lomba debat pemilu. Terlebih lagi terdapat ratusan perguruan tinggi yang juga berpartisipasi dalam lomba tersebut, dan alhamdulillah kami bisa masuk pada 24 besar perguruan tinggi yang lolos," tuturnya.

Wiwin, selaku Coach Tim Debat IAIN Parepare, mengungkapkan bahwa persiapan tidak mengalami hambatan berarti karena tim sudah pernah mengikuti lomba ini sebelumnya. "Permasalahan yang paling mendasar dihadapi hanya waktu pembuatan video dan paper, karena semua anggota tim sedang melaksanakan KKN," ungkapnya.

Wakil Rektor (Warek) III, Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, M. Ali Rusdi menuturkan rasa bangganya terhadap pencapaian Tim Debat IAIN Parepare yang berhasil menyisihkan ratusan peserta. "Merasa bangga dan sangat mengapresiasi adik-adik dari tim debat Bawaslu IAIN Parepare. Ini bukan perjuangan sederhana karena telah menyisihkan ratusan peserta. Kita satu-satunya kampus PTKIN yang mampu menembus babak eliminasi debat Bawaslu," ujarnya.


Reporter: ANR, DLR

Redaktur: HSN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE