Home » » SEMA-I Gelar Sekolah Politik, Dorong Mahasiswa Aktif Hadapi Transisi Kepemimpinan

SEMA-I Gelar Sekolah Politik, Dorong Mahasiswa Aktif Hadapi Transisi Kepemimpinan

Posted by LPM REDLINE on Sep 21, 2024

 

Pembukaan Sekolah Politik

Kampus, Red Line News-- Senat Eksekutif Mahasiswa Institut (SEMA-I) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar pembukaan Sekolah Politik bertajuk "Peran Fungsionaris Menyikapi Politik Kampus," yang bertempat di Gedung Balai Seni IAIN Parepare, Jumat (20/09).

Dalam sambutannya, Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I), Muhammad Risal S menekankan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa sebagai calon pemimpin. “Kegiatan ini merupakan wadah bagi kita semua untuk menambah wawasan dan gagasan terkait sistem senioritas dalam organisasi kemahasiswaan, agar berguna dalam menyukseskan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) nantinya,” jelasnya.

Ketua SEMA-I, Muhammad Imran juga menyatakan bahwa Sekolah Politik ini merupakan langkah awal dalam mempersiapkan transisi kepengurusan yang akan segera berlangsung. “Melalui kegiatan ini, kita ingin membekali para calon pemimpin dengan pemahaman yang mendalam tentang politik kampus. Dengan begitu, mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa perubahan positif bagi organisasi,” katanya.

Selain itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, M. Ali Rusdi turut menyampaikan harapannya agar seluruh peserta Sekolah Politik memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. “Saya berharap setelah mengikuti kegiatan ini, para mahasiswa dapat lebih aktif terlibat dalam kegiatan politik kampus. Jangan sampai ada anggapan bahwa setelah pemilihan, pengurus lama sudah tidak memiliki tanggung jawab lagi. Kita harus menunjukkan bahwa kita peduli dengan politik kampus,” tegasnya.


Reporter: NIA

Redaktur: HSN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE