Home » » Perdana! Pembukaan Kuliah Semester Ganjil 2024/2025 di Hadiri Ribuan Mahasiswa

Perdana! Pembukaan Kuliah Semester Ganjil 2024/2025 di Hadiri Ribuan Mahasiswa

Posted by LPM REDLINE on Sep 3, 2024

 

Pembukaan Perkuliahan Semester Gasal IAIN Parepare 

Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar pembukaan perkuliahan semester ganjil tahun 2024/2025, bertempat di Auditorium IAIN Parepare Senin (02/09).

Masa perkuliahan semester ganjil ini berlangsung mulai tanggal 02 September hingga 27 Desember 2024, berlaku bagi seluruh mahasiswa baru maupun mahasiswa lama IAIN Parepare.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Saepudin menyebutkan, beberapa informasi terkait dengan masa perkuliahan semester ganjil. "Terkait dengan kode etik di semester gasal ini, baik kode etik mahasiswa, kode etik dosen hingga kode etik tindik agar diterapkan sebaik mungkin. Kemudian, pelaksanaan perkuliahan pada semester ini untuk FAKSHI ada 33 dosen yang mengajar. Pada fakultas Tarbiyah ada 76 dosen, FUAD ada 56 dosen, dan pada FEBI ada 54 dosen," paparnya.

Lanjut ia mengatakan, bahwa pelaksanaan Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) pada semester ganjil tahun 2024/2025 ini memiliki 3 program. "Pelaksanaan MBKM pada semester ganjil pada 2024/2025 bahwa MBKM pada semester ganjil ini ada 3 program yang pertama adalah magang yang diikuti oleh 69 mahasiswa. Kemudian yang terakhir sebagai laporan untuk kita semua kepada bapak rektor berdasarkan hasil tes toafel dan toufel. Untuk toafel sudah mencapai 550 peserta sedangkan toufel sudah sampai 540 skor toufel," ungkapnya.

Salah seorang mahasiswa, Kurniawan prodi Pendidikan Agama Islam, memberikan tanggapannya mengenai antusias mahasiswa baru. "Tahun ini antusiasnya lebih tinggi dibanding dengan mahasiswa tahun sebelumnya, harapannya untuk mahasiswa baru tahun ini agar bisa lebih produktif lagi," harap mahasiswa yang kerap disapa wawan.


Reporter: HK, NAR

Redaktur: ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE