Home » » Pembekalan PPL Fakultas Tarbiyah: Siap Mengabdi di Dunia Pendidikan

Pembekalan PPL Fakultas Tarbiyah: Siap Mengabdi di Dunia Pendidikan

Posted by LPM REDLINE on Sep 25, 2024

 

Pembekalan PPL Fakultas Tarbiyah 

Kampus, Red Line News-- Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare laksanakan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertempat di Auditorium IAIN Parepare, Rabu (25/09).

Ketua Panitia Marhani dalam sambutannya, melaporkan bahwa jumlah peserta PPL Fakultas Tarbiyah berjumlah 314 orang. "InsyaAllah pembekalan PPL Fakultas Tarbiyah dilaksanakan akan melibatkan beberapa pemateri, peserta PPL Fakultas Tarbiyah berjumlah 314, dengan demikian prodi PAI 115 orang, prodi PBI 30 orang, prodi PBA 39 orang, prodi PAUD 28 orang, prodi MPI 35 orang, prodi IPA 60 orang, prodi IPS 19 orang, dan prodi MTK 21 orang," ungkapnya. 

Ia juga menyampaikan mengenai lokasi PPL Fakultas Tarbiyah dan jumlah pembimbing di setiap lokasi. "Panitia sudah menentukan beberapa lokasi, yang pertama di Parepare berjumlah 35 sekolah dengan 7 pembimbing, Pinrang 10 sekolah dengan 3 pembimbing, Sidrap 5 sekolah dengan 2 pembimbing, Barru 5 sekolah dengan 2 pembimbing, Pangkep 5 sekolah, dan Soppeng 5 sekolah," sambungnya. 

Rektor Institut Agama Islam Negeri Parepare, Hannani menyampaikan pendapatnya mengenai metode belajar yang paling bagus. "Menurut saya metode belajar yang paling bagus adalah mengajar, jadi ajarkan ilmu, apapun ilmu yang kamu tahu itu ajarkan. Hal yang penting adalah jaga karakter dan jaga kesopanan dimanapun berada," tuturnya.

Ahmad Mudrik Agil prodi Tadris Matematika mengatakan sudah ada persiapan karena tidak bedah jauh dalam perkuliahan dengan PPL ini. "Dalam persiapan untuk mengikuti PPL sebenarnya sudah siap karena dalam proses belajar dari semester pertama sampai semester 7 ini sudah di bekali dengan teori-teori yang ada dalam perkuliahan," tuturnya.

Ia juga berharap semoga guru dan staf dapat membimbingnya di kegiatan PPL tersebut. "Harapan saya semoga nanti ketika pada saat PPL, guru-guru maupun staf-staf yg ada disana dapat membimbingnya dengan ramah, juga ketika setelah selesai diharapkan lagi untuk kembali ke instansi yang di tempati," ungkapnya.


reporter : FIA/ANR/SRL

Redaktur : HSN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE