Home » » Menwa Sat.709 IAIN Parepare Sukses Gelar SABARA-NT 2024, UNHAS Tim B Jadi Juara

Menwa Sat.709 IAIN Parepare Sukses Gelar SABARA-NT 2024, UNHAS Tim B Jadi Juara

Posted by LPM REDLINE on Sep 8, 2024


Penutupan Seminar Bela Negara Napak Tilas (SABARA-NT) 2024


Kampus, Red Line News-- Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 709 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare gelar upacara penutupan Seminar Bela Negara Napak Tilas (SABARA-NT) 2024, yang bertempat di Gedung Balai Seni IAIN Parepare, (08/09). 

Kegiatan penutupan ini juga disertai dengan pengumuman pemenang lomba dalam Napak Tilas 2024, yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi. Dalam kompetisi tersebut, Universitas Hasanuddin (UNHAS) Tim B berhasil meraih Juara 1, disusul oleh Universitas Negeri Makassar (UNM) Tim A sebagai Juara 2, dan Universitas Hasanuddin (UNHAS) Tim A sebagai Juara 3.

Perwakilan Komandan Satuan Kodim 1405 Kota Parepare, Sapiruddin, memberikan apresiasi sekaligus pesan kepada para peserta dalam sambutannya. "Kegiatan ini diapresiasi oleh Bapak Komandan Satuan Kodim karena alhamdulillah selama kegiatan tidak ada hal-hal yang menonjol dan semuanya berjalan lancar. Adapun pesan untuk ke depannya, kekompakkan antar sesama harus tetap dijaga karena Korp Menwa adalah komponen cadangan utama bagi TNI," ujarnya.

Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 709 IAIN Parepare, Widyasti Mentari, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan kegiatan ini. "Kami berterima kasih kepada seluruh partisipan yang telah menyukseskan kegiatan ini, baik sebagai peserta, penyelenggara, maupun pendukung kegiatan. Apabila selama kegiatan berlangsung ada hal yang buruk atau kekhilafan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja, mohon dimaafkan," ucapnya.

Tahwin Alamsyah, Kepala Staf Resimen Mahasiswa Sulawesi Selatan sekaligus Alumni Satuan 003 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar 2015, juga menitipkan pesan kepada para peserta. "Kepada para peserta yang telah meraih juara, jangan cepat berpuas hati atas apa yang sudah diraih. Jangan jadikan kebanggaan sebagai alasan untuk tidak mengikuti latihan nantinya. Bagi yang belum mendapatkan juara, tahun depan mungkin akan menjadi kesempatan kalian, tentunya dengan kesiapan, latihan, dan kerja keras. Selalu perhatikan nilai akademik, tanggap dalam menghadapi situasi, cepat dalam mengambil keputusan, serta bijak dalam bertindak," ungkapnya.

Pembina Harian Resimen Mahasiswa, Muliati, juga menekankan pentingnya kesatuan dan persaudaraan antar sesama. "Yang terpenting di sini adalah bagaimana kita bersatu, sehingga kita dapat saling mengenal satu sama lain sesama Menwa. Jika kesatuan ini kuat, maka rasa persaudaraan kita akan semakin erat. Terima kasih kepada para juara yang telah aktif dalam kegiatan Napak Tilas, dan bagi yang belum meraih juara, mari kita berusaha bekerja keras lagi untuk mendapatkan juara di kesempatan berikutnya," pesannya.


Reporter: KRR, FKS, FIA

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE