Home » » Membentuk Jiwa Militan yang Bergerak Secara Dinamis PMII Sukses Gelar Mapaba

Membentuk Jiwa Militan yang Bergerak Secara Dinamis PMII Sukses Gelar Mapaba

Posted by LPM REDLINE on Sep 13, 2024

 

PEMBUKAAN MAPABA AKBAR PMII 


Kampus, Red line News-- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Akbar yang berlangsung di Gedung Balai Seni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Jumat (13/09). 

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 12 hingga 15 September 2024 dengan mengusung tema "Membentuk Jiwa Militan Yang Bergerak Secara Dinamis Di Era Digital."

Afdatul Asmar selaku Ketua Pembina Komisariat PMII, menuturkan bahwa PMII bukan hanya sekedar Organisasi melainkan merupakan bagian dari Nahdatul Ulama (NU). "PMII terbentuk dari Rahim Nahdatul Ulama, dia tidak hanya masuk tapi juga bagian dari NU, dinamika kampus itu banyak tapi jangan sampai diambil baper oleh karena itu membuka diri ke organisasi, orang hebat adalah orang yang mampu menjalankan kedua hatinya," ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa jangan lupa kewajiban sebagai mahasiswa di kampus. "Jangan sampai terlalu sibuk organisasi tapi lupa dengan kewajibannya di kampus akademik. Jaga semangatnya jangan mundur semangat berproses di Mapaba Akbar 2024," sambungnya.

Agung selaku Sekretaris Cabang PMII Parepare, menjelaskan bahwa Mapaba adalah jenjang pertama dari PMII dan sudah ada puluhan tahun PMII ikut untuk membela negara. "Mapaba adalah jenjang pertama di PMII dan PMII adalah Organisasi Kemahasiswaan Terbesar Di Indonesia. Perlu kita ingat juga bahwa organisasi adalah mandat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan PMII adalah pergerakan, puluhan tahun yang lalu PMII sudah hadir untuk ikut membela negara, PMII tidak hanya bergerak di Keislaman tapi juga kebangsaan. Islam dan Kebangsaan adalah 2 hal yang tidak akan bisa terpisahkan," pungkasnya.

Intan selaku ketua panitia, menjelaskan bahwa ada 500 formulir yang dibagikan dan sumber dana dari kreativitas panitia. "Adapun formulir yang kami sebar sebanyak 500 dan terakhir sumber dana kegiatan ini dari tupoksi sahabat-sahabat senior serta kreativitas panitia," terangnya.


Reporter: NRA,NA

Redaktur: AML

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE