Home » » KPU Pilih Auditorium IAIN Parepare Sebagai Lokasi Penetapan Nomor Urut Pilkada

KPU Pilih Auditorium IAIN Parepare Sebagai Lokasi Penetapan Nomor Urut Pilkada

Posted by LPM REDLINE on Sep 23, 2024

 

Penetapan Nomor Urut Pilkada

Kampus Red Line News-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Parepare jadikan Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare sebagai tempat pengambilan nomor urut Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Walikota Parepare. Senin, (23/09).

Dibandingkan dengan tempat yang digunakan pada tahun sebelumnya, fasilitas serta prasarana dan sarana yang memadai menjadi alasan utama mengapa KPU memilih Auditorium sebagai tempat pengambilan nomor urut walikota Parepare tahun 2024.

Ketua KPU Awal Yanto mengungkapkan, acara sebesar ini dengan momentum yang bersejarah tentu membutuhkan tempat dengan fasilitas yang bagus dan memenuhi persyaratan. "Tentunya acara sebesar ini dengan momentum yang bersejarah maka kami membutuhkan tempat yang bagus, tempat yang representatif, fasilitasnya lengkap sarana dan prasarananya bagus, kursinya bagus, pastinya IAIN memenuhinya persyaratan itu," katanya.

Awal Yanto juga menambahkan, kegiatan ini bukan pertama kalinya dilaksanakan di auditorium IAIN Parepare. "Sayakan hadir di sini bukan pertama kali kemarin pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Bimbingan Teknis (BIMTEK) KPPS kemarin di sini. Iya, KPU sudah sering kali berkegiatan di sini," sambungnya.

Salah seorang tim sukses pasangan calon walikota Parepare 2024, Safar Muhtar mengungkapkan, auditorium IAIN Parepare sebagai simbol kemegahan dari pendidikan. "Saya tentu sangat terkesan dengan kemegahan dari auditorium IAIN Parepare, ini sebuah simbol dari kemegahan pendidikan yang dihadirkan oleh IAIN Parepare dan Impresinya sangat positif sekali mudah-mudahan IAIN terus menjadi corong kemajuan bidang pendidikan khususnya di kota Parepare," tuturnya. 

Rektor IAIN Parepare Hannani, mengatakan bahwa auditorium bisa di akses oleh berbagai kalangan dengan jumlah kapasitas yang mumpuni. "Gedung auditorium bisa digunakan oleh semua kalangan, dengan jumlah peserta di atas 700 orang," tutupnya.


Reporter : SMH, NRH

Redaktur: ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE