Home » » Komando Resimen Mahasiswa Gelar Pembukaan SABARA-NT

Komando Resimen Mahasiswa Gelar Pembukaan SABARA-NT

Posted by LPM REDLINE on Sep 6, 2024

Pembukaan Kegiatan SABARA-NT Menwa Sat.709

Kampus, Red Line News-- Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) Sat.709 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare gelar pembukaan kegiatan SABARA-NT (Seminar Bela Negara Napak Tilas) 2024, yang bertempat di Gedung Balai Seni IAIN Parepare, Jumat (06/09). 

Kegiatan ini mengusung tema, "Menyingkap Tirai Sejarah Pahlawan di Kota Parepare sebagai Upaya Meningkatkan Kesadaran Bela Negara," yang berlangsung mulai dari tanggal 6 hingga 8 September 2024 dan diikuti oleh 15 tim dari berbagai perguruan tinggi, seperti Universitas Hasanuddin (UNHAS), Universitas Negeri Makassar (UNM), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, dan lainnya.

Ketua Panitia (Ketupat), Ahmad Daufal, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi yang baik antar satuan. "Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja tahunan di Satuan 709 IAIN Parepare. Kami mengangkat tema ini untuk memperkenalkan sejarah perlawanan pahlawan di Kota Parepare sebagai upaya meningkatkan kesadaran bela negara. Harapan saya, silaturahmi antar satuan akan terus terjalin dengan baik dan para peserta tetap semangat," ungkapnya.

Muliati, selaku Pembina Komandan Satuan 709 IAIN Parepare, mengucapkan permintaan maaf dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. "Saya meminta maaf jika ada kesalahan selama persiapan kegiatan ini, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah meluangkan tenaga dan waktunya selama kurang lebih dua bulan untuk persiapan kegiatan ini. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran bela negara serta wawasan kebangsaan, sekaligus menjalin silaturahmi antar satuan," tuturnya.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I), Muhammad Risal S, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dapat membangkitkan semangat juang dan menciptakan hal-hal positif. "Saya ucapkan selamat datang di kampus IAIN Parepare. Kegiatan ini membangkitkan semangat juang masyarakat, yang tidak lepas dari perjuangan para pahlawan kita. Saya harap teman-teman tetap semangat dalam kegiatan ini dan menciptakan hal-hal positif," ucapnya.


Reporter: AAL, ANR, PZH

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE