Home » » Ketua Panitia PPL FAKSHI Harap Peserta Dapat Mengikuti Program dengan Baik

Ketua Panitia PPL FAKSHI Harap Peserta Dapat Mengikuti Program dengan Baik

Posted by LPM REDLINE on Sep 7, 2024

 

Pembekalan Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) FAKSHI


Kampus, Red Line News-- Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare laksanakan pembekalan mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), bertempat di Lobi Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare, Sabtu (07/09).

Pelaksanaan PPL ini akan berlangsung mulai tanggal 09 September hingga 21 Oktober 2024 mendatang.

Andi Marlina selaku Ketua Panitia dalam pelaporannya menyebutkan, pembagian penempatan lokasi ke beberapa instansi atau lembaga di setiap kota atau kabupaten. "Jumlah peserta Praktek Pengalaman Lapangan tahun 2024 ini sebanyak 188 mahasiswa dimana tujuan atau lokasi PPL sebanyak 36 instansi atau lembaga untuk wilayah Parepare, Sidrap, Enrekang, Pinrang, Barru, Pangkep,Soppeng, dan Polewali Mandar, dan Makassar," paparnya.

Andi Marlina juga menambahkan harapannya agar peserta dapat mengikuti PPL dengan baik. "Kami berharap peserta PPL dapat mengikuti PPL dengan baik, berjalan lancar dan bisa selesai dengan hasil yang baik dan memuaskan," ucapnya.

Wakil Dekan I FAKSHI, Aris berharap agar peserta dapat membawa hal-hal positif kepada Instansi. "Harapan saya nantinya jika dilokasi perlihatkanlah hal-hal yang sifatnya positif kepada Instansi tempat nanti kita berada dilokasi, dan ketika dilokasi nanti betul-betul melakukan praktek lapangan, melihat di lokasi ada hal-hal yang menarik untuk diteliti atau ditulis karena nanti ada tugas akhir yang mesti dikumpulkan oleh panitia, ini juga akan memberikan dampak yang baik pada program studi masing-masing," tuturnya.

Resi salah satu mahasiswa program studi Hukum Pidana Islam berharap agar ilmu yang didapat melalui PPL bisa diterapkan sebagai bekal jenjang karir kedepannya. "Setelah tiba dilokasi kemudian saya akan menerapkan apa teori yang saya dapatkan dari semester 1 sampai 6 kemudian saya implementasikan selama di pengadilan negeri Pinrang nanti, adapun harapan saya setelah balik dari PPL nanti itu bagaimana kemudian ilmu apa yang saya dapatkan di pengadilan negeri akan saya terapkan sebagai bekal jenjang karir kedepannya," katanya.


Reporter : NAP, NML, NVS

Redaktur: ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE