Home » » IAIN Parepare Tingkatkan Fasilitas Kampus, Gelontorkan 1,7 Miliar untuk Taman Baru

IAIN Parepare Tingkatkan Fasilitas Kampus, Gelontorkan 1,7 Miliar untuk Taman Baru

Posted by LPM REDLINE on Sep 19, 2024

 

Rencana Pembangunan Di Kawasan Auditorium


Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare memulai proyek pembangunan taman di depan Auditorium. Proyek ini merupakan salah satu upaya kampus untuk mahasiswa beristirahat, belajar dan berinteraksi, Kamis (19/09).

Firman selaku Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, mengungkapkan bahwa pembangunan di kawasan auditorium mencakup penataan taman dan halaman. “Pembangunan di kawasan auditorium itu penataan taman dan halaman sebagai fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan, dimana anggaran setiap tahunnya itu selalu ada penyelenggaraan atau pembangunan halaman, dan targetnya selesai itu paling lama Desember,” ungkapnya.

Hasim selaku Bidang Perencanaan, menuturkan konsep pelataran untuk penyiapan lahan parkir dan sekaligus digunakan untuk kegiatan pameran. “Untuk Penataan pelataran auditorium akan dibangun halaman dan jalan. Konsep pelataran untuk penyiapan lahan parkir dan sekaligus bisa digunakan untuk kegiatan pameran/expo sepanjang konsep outdoor. Untuk bagian depan akan dibuat semacam taman tapi dengan menggunakan rumput sintetis/rumput imitasi sehingga bisa digunakan untuk bersantai atau diskusi mahasiswa,” tuturnya.

Akmal selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), menjelaskan anggaran pembangunan di kawasan auditorium. “Jadi anggaran pembangunan di kawasan auditorium itu sebesar Rp.1.736.405.000,” jelasnya.

Ririn Auliah selaku mahasiswa Program Studi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS), mengungkapkan bahwa pembangunan ini memberikan banyak manfaat dan berharap proses pembangunannya tidak terlalu lama. “Menurut saya, keberadaan ruang hijau yang tertata rapi dapat memberikan banyak manfaat, baik untuk mahasiswa maupun staf dan harapan saya, semoga proses pembangunan tersebut tidak memakan waktu terlalu lama dan tidak mengganggu aktivitas akademik di sekitar area tersebut," terangnya.


Reporter: DLR,FTR

Redaktur: AML

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE