Home » » Gelar Bakti Sosial, Ketua HMPS Sosiologi Agama Harapkan Pentingnya Menjaga Lingkungan

Gelar Bakti Sosial, Ketua HMPS Sosiologi Agama Harapkan Pentingnya Menjaga Lingkungan

Posted by LPM REDLINE on Sep 29, 2024

Kegiatan Baksos HMPS-SA Di Panti Asuhan 

Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sosiologi Agama (SA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan mengusung tema "Tingkatkan Pengetahuan, Tebarkan Kepedulian, Ciptakan Keharmonisan" bertempat di Panti Asuhan Rachmat Jalan Industri Kecil, Minggu (29/09).

Salah satu Dosen Program Studi Sosiologi Agama, Abdul Rasyid mengungkapkan kegiatan ini akan di kampanyekan dan berharap agar kegiatan tersebut terus dilakukan. "Kegiatan baksos HMPS-SA sangat kami apresiasi apa lagi temanya mengenai lingkungan, ini penting kita kampanyekan apa lagi isu lingkungan saat ini sudah menjadi isu global. Kami berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan dan itu harus dimulai dari diri sendiri," ungkapnya.

Ketua HMPS Sosiologi Agama, Muhammad Khusnul menjelaskan bahwa kegiatan ini memberi edukasi dan membahas permasalahan lingkungan. "Dimana dalam kegiatan ini kita memberikan edukasi dan materi terkait permasalahan lingkungan juga edukasi terkait bagaimana permasalahan sosial yang sekarang semakin meningkat. Diharapkan nanti para peserta dapat lebih memahami tentang pentingnya kita untuk menjaga lingkungan sekitar," jelasnya.

Tidak hanya itu, Khusnul juga menambahkan ini sebuah langkah awal terhadap keadaan masyarakat yang kurang peduli. "Kegiatan ini menjadi bentuk respon terhadap keadaan masyarakat saat ini yang seakan kurang peduli dan acuh terhadap kehidupan sosialnya. Sebagai langkah awal yang kami ambil dengan edukasi kepada anak-anak yang ada di Panti Asuhan Rachmat sebagai generasi kedepannya," tambahnya.


Reporter:DND

Redaktur:AML

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE