Home » » Forum Mahasiswa Pascasarjana Gelar Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis

Forum Mahasiswa Pascasarjana Gelar Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis

Posted by LPM REDLINE on Sep 14, 2024

 

Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kaca Mata 

Kampus, Red Line News-- Forum Mahasiswa Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar program pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis, yang bertempat di Gedung Pascasarjana IAIN Parepare, Sabtu (14/09).

Sekretaris Forum Mahasiswa Pascasarjana, Mubarak, selaku penanggung jawab program ini, menerangkan bahwa Forum Mahasiswa Pascasarjana dibentuk untuk menjadi mitra atau menjalin kerja sama dengan Pascasarjana, baik dari fakultas maupun program studi. "Forum ini mempunyai kegiatan internal maupun eksternal. Dalam kegiatan inilah kami upayakan cari mitra di luar untuk bisa diajak kerja sama dalam melakukan pemeriksaan mata agar mata orang-orang, khususnya di IAIN Parepare, itu normal. Atau, ada yang rabun tapi tidak bisa beli kacamata, nah kami akan kasih gratis," terangnya.

Mubarak juga menambahkan bahwa pendaftaran ini terbuka untuk seluruh civitas akademika IAIN Parepare, dimulai dari tanggal 11 hingga 20 September 2024, dengan pelaksanaannya pada 23 September 2024. "Pendaftaran bisa dilakukan melalui form registrasi yang tertera di brosur. Sekarang sudah sekitar 170 orang yang mendaftar, dan itu baru hari pertama. Adapun targetnya, kalau bisa semua civitas akademika mahasiswa, dosen, maupun tenaga pendidikan. Adapun untuk cuci mata dikenakan biaya sebesar lima puluh ribu rupiah, karena mungkin alatnya mahal sehingga dikenakan biaya," tambahnya.

Salah seorang mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah, Andini, menjelaskan bahwa tujuan mendaftarnya pada pemeriksaan mata ini adalah untuk mengecek kondisi matanya. "Jadi, saya rasa sedikit mengalami gangguan mata atau rabun, sehingga saya mengikuti program ini. Menurut saya, program ini sangat bagus karena kita dapat mengetahui apakah kita mengalami gangguan mata atau penglihatan, dan tentunya gratis untuk seluruh orang di IAIN Parepare. Juga, membuat kita mengetahui atau bisa memakai kacamata yang tepat," jelasnya.


Reporter: NVL, NVS, NBL

Redaktur: NAP

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE