Home » » Forkim Buka Pendaftaran Ajak Generasi Muda Berkontribusi Melalui Riset

Forkim Buka Pendaftaran Ajak Generasi Muda Berkontribusi Melalui Riset

Posted by LPM REDLINE on Sep 16, 2024

 

Open recruitment forum Riset dan Karya Ilmiah Mahasiswa 

Kampus Red Line News-- Forum Riset dan Karya Ilmiah Mahasiswa (Forkim) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, open Recruitment angkatan 5, bertempat digedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Senin (16/09).

Ketua Umum Forkim, Arfian menjelaskan tujuan program ini agar menjadi wadah bagi para mahasiswa IAIN Parepare untuk mengembangkan minat dan bakatnya dalam hal riset, kepenulisan, penalaran, dan penelitian. “Forkim sebagai penggerak dalam bidang penelitian karya tulis ilmiah, mencetak kader-kader peneliti muda yang kreatif, produktif, inovatif, dikalangan mahasiswa IAIN Parepare untuk bersaing dikompetisi lokal, nasional maupun internasional,” jelasnya.

Arfian juga menambahkan keunggulan Forkim juga bisa mendapatkan kesempatan untuk menerbitkan karya tulis ilmiah dalam media online bahkan jurnal. “Untuk saat ini sebanyak 24 orang mahasiswa yang mendaftar. Semoga Forkim dapat menjadi wadah seru dan inspiratif bagi mahasiswa dalam mengembangkan minat riset karya tulis ilmiahnya, serta berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas. Tentunya bergabung di Forkim, sama dengan bergabung dalam sebuah keluarga besar peneliti muda yang penuh semangat,” tambahnya.

Salah seorang mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) Syafiqah mengungkapkan, tujuan bergabung dalam komunitas Forkim untuk menambah wawasan serta menggali potensi khususnya dibagian penulisan karya ilmiah. “Selama bergabung di Forkim, banyak sekali ilmu yang bermanfaat yang saya dapat, tidak hanya dari penulisan karya ilmiah namun dari bagian desain juga ada,” ungkapnya.

Syafiqah berharap semoga kekeluargaan dan solidaritas didalam komunitas Forkim selalu terjaga. “ Semoga kali ini Forkim menjadi komunitas yang sukses dan berkah serta bisa bereksistensi, sekaligus bersaing dengan komunitas karya tulis ataupun karya ilmiah dikampus-kampus terkemuka di seluruh Indonesia,” harapnya.

Adapun masa pendaftaran terbuka dari 06 hingga 28 September 2024, melalui link https://forms.gle/W6qdbV7HKqwhn35HA. 



Reporter: NVL

Redaktur: NAR

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE