Home » » Coming Soon! Prodi BSA Akan Gelar Alsasin ke-7

Coming Soon! Prodi BSA Akan Gelar Alsasin ke-7

Posted by LPM REDLINE on Sep 7, 2024

Coming Soon Alsasin HMPS BSA

Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan adakan kegiatan "Arabic Lovers Student Association (Alsasin) 7" Sabtu (07/09).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk membekali mahasiswa baru dalam pelajaran yang akan mereka dapatkan dibangku perkuliahan. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Barru lokasi yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Muhammad Ilyas Selaku Ketua Panitia mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini selain memberikan pembekalan terhadap mata kuliah yang akan dijalani juga untuk mengetahui lebih dalam tentang Program Studi BSA. "Selain untuk membekali mahasiswa baru terhadap pelajaran yang akan didapatkan di bangku perkuliahan juga untuk lebih mengetahui seperti apa prodi BSA. Serta saling mengenal dan menjalin silahturahmi terhadap sesama mahasiswa BSA," terangnya.

Muhammad Ilyas juga menambahkan alasannya tahun ini memilih kota Barru sebagai tempat kegiatan agar dapat memberikan kesan berbeda dari tahun sebelumnya. "Tahun lalu kegiatannya di Suppa, jadi kita memilih Barru dikarenakan kita sudah berapa kali berkegiatan di Suppa 3 tahun terakhir dengan tempat yang sama. Jadi tahun ini kita usahakan suasana yang berbeda dan itu himbauan dari teman-teman," sambungnya.

Andini selaku mahasiswa baru yang juga menjadi peserta dalam kegiatan Alsasin 7 ini mengaku mendukung kegiatan ini karena bisa memberikan dampak positif. "Awalnya sedikit kaget karena saya masih mahasiswa baru, dan tiba-tiba diinformasikan tentang kegiatan tersebut. Tapi, setelah dijelaskan lebih detail oleh panitia menurut saya ini hal yang baik, karena sebagai langkah awal untuk belajar dan mengenal lebih jauh seperti apa program studi BSA," pungkasnya.

Andini juga berharap bisa mendapatkan ilmu baru dalam kegiatan Alsasin yang akan dilaksanakan tahun ini . "Saya berharap untuk kegiatan Alsasin yang ke-7 ini bisa memberikan saya ilmu baru, pengalaman baru, dan teman baru," tutupnya.


Reporter : SMH, NRJ, SRL

Redaktur : ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE