Home » » Coming Soon! HMPS Tadris Matematika Akan Gelar MLC V se-Ajatappareng

Coming Soon! HMPS Tadris Matematika Akan Gelar MLC V se-Ajatappareng

Posted by LPM REDLINE on Sep 14, 2024

 

Coming Soon MLC V HMPS Tadris Matematika 

Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Matematika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan menggelar Kegiatan Math and Logic Competition (MLC) V se-Ajatappareng, Sabtu (14/09). 

Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 24 sampai 27 Oktober 2024 mendatang dengan tema "Challenge your mathematics skills and break the limit through competition to be a golden generation".

Ketua Umum HMPS Tadris Matematika, Andi Riyan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja rutin dengan tujuan memberi ruang bagi Siswa(i) SMA-MA sederajat serta menambah pengetahuan dan pengalaman. "Math and Logistic Competition (MLS) V bertujuan untuk mewadahi dan memberikan ruang kepada siswa siswi agar dapat menambah pengetahuan dan pengalaman dengan cara berkompetisi, kami juga nantinya membuka 3 cabang lomba yaitu cerdas cermat, rangking 1 dan olimpiade," ucapnya.

Ia juga berharap agar kegiatan ini menjadi minat siswa untuk mencari pengalaman baru. "Harapan saya dengan adanya kegiatan ini siswa dapat lebih berminat untuk mencari pengalaman baru dan juga dapat bersaing lebih baik dengan diadakannya kompetisi ini," harapnya. 

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Basra menjelaskan terkait makna dari tema yang diangkat. "Maknanya itu bisa diartikan bahwa kami melaksanakan Kegiatan MLC V untuk menantang siswa-siswi SMA-MA sederajat untuk menunjukkan kemampuannya dalam bidang Matematika, kami berharap dengan kompetisi ini para peserta akan melampaui batas kemampuan mereka dalam kompetisi untuk menjadi generasi emas," ucapnya. 

Ia juga menambahkan "Untuk persiapan kegiatan sudah sampai pada Pembentukan kepanitiaan dan langkah selanjutnya mungkin pengantaran surat ke Dinas Pendidikan," tambahnya. 


Reporter : PAP, KRR, PZH

Redaktur : NAP

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE