Home » » Ciptakan Mobility Student, UPT Bahasa Buka Pendaftaran TOEFL

Ciptakan Mobility Student, UPT Bahasa Buka Pendaftaran TOEFL

Posted by LPM REDLINE on Sep 12, 2024

 

Pendaftaran kelas intensifikasi Test of English as a Foreign Language (TOEFL) Batch V

Kampus, Red Line News-- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, membuka pendaftaran kelas intensifikasi Test of English as a Foreign Language (TOEFL) Batch V, Kamis (12/09).

Muh Aslam Syah selaku Instruktur dari program TOEFL tersebut mengungkapkan, tujuan adanya program ini adalah untuk membantu mahasiswa dalam memperoleh skor TOEFL dan TOAFL. “Output dari program ini sebenarnya untuk membantu mahasiswa mempunyai skor yang mencukupi, minimal skornya 540 untuk bisa ikut mobilty student, karna sebelumnya itu untuk merespon program pertukaran atau mobility student di Kementrian Agama Parepare agar bisa keluar negeri,” ucapnya.

Muh Aslan Syah juga menambahkan terkait pendaftaran ini juga free of charge atau gratis dari UPT bahasa kepada semua mahasiswa maupun alumni IAIN Parepare melalui link pendaftaran https://forms.gle/yUWMWsyTEVzBpbQt5. “Jadi kelasnya ada tiga yaitu kelas pagi, sore, dan malam pada pukul yang sudah tertera dilink, dan setiap mahasiswa bebas untuk memilih kelasnya. Adapun TOEFL pada bulan ini yaitu Batch V jadi ada batasnya sekitar 15 pertemuan untuk satu kali Batch, mungkin tanggal 20 september sudah berakhir, kemudian akan dibuka lagi untuk Batch selanjutnya,” tambahnya.

Salah seorang mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah, Dhela Isnin sebagai pendaftar TOEFL dan TOAFL UPT Bahasa IAIN Parepare mengatakan, tujuan mengikuti program ini untuk memenuhi skor agar lulus. “Saya merasa bersyukur karena UPT Bahasa IAIN Parepare memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk bisa menyisip atau mengikuti TOEFL maupun TOAFL, semoga jadwalnya bisa lebih diperbanyak karena mengingat beberapa hari ini banyak sekali mahasiswa yang ingin mengikuti program tersebut tetapi mungkin tidak sempat,” tuturnya.


Reporter: NVL,NVS

Redaktur: ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE