Home » » ANIMASI IAIN Parepare Bakal Hadirkan Wahana Rumah Hantu di Luar Kampus

ANIMASI IAIN Parepare Bakal Hadirkan Wahana Rumah Hantu di Luar Kampus

Posted by LPM REDLINE on Sep 24, 2024

 

Rumah Hantu Tumbal Proyek Animasi IAIN Parepare Production 

Kampus, Red Line News-- Aliansi Mahasiswa Seni (Animasi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali hadirkan Wahana Rumah Hantu dalam rangka penggalangan dana untuk Temu Akrab Ke-XXIV berlokasi di Lago’ta Cafe & Resto, Selasa (24/09). 

Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 25 sampai 29 September 2024 mendatang dengan mengusung tema “Tumbal proyek". Berbeda dengan rumah hantu sebelumnya yang mengangkat konsep unsur budaya yang dilaksanakan di Gedung S kampus IAIN Parepare, rumah hantu kali ini dilaksanakan di luar Kampus.

Ketua Umum Animasi, Makbul Abu Bakar menjelaskan makna dari tema rumah hantu yang diangkat kali ini. "Mengenai rumah hantu bertemakan Tumbal Proyek ini merupakan sebuah ritual pengorbanan nyawa manusia, yang dilakukan untuk memastikan proyek berjalan sesuai rencana dan meraup keuntungan besar. Dibalik ambisi dan kesuksesan proyek tersebut, terdapat rahasia gelap yang dirancang secara sengaja oleh pengembang. Ia melakukan perjanjian gelap dengan kekuatan mistis kuno, dan merencanakan sesuatu dengan cara diam-diam serta mengorbankan manusia sebagai syarat untuk menyelesaikan pembangunan tanpa masalah. Pekerja yang terlibat dalam proyek, tanpa sepengetahuan mereka dipilih sebagai tumbal untuk memenuhi syarat tersebut," jelasnya. 

Ia juga mengatakan bahwa rumah hantu tersebut dibuka secara umum sekaligus sebagai bahan edukasi bagi masyarakat. "Seperti biasa rumah hantu ini dibuka untuk umum juga sebagai bahan edukasi dikalangan masyarakat," katanya.

Ketua Panitia Animasi, Sainra Rofi Warsa Putra menjelaskan persiapan yang sudah dilakukan dan tantangan yang dihadapi untuk mempersiapkan rumah hantu tersebut. "Mengenai persiapan kami dalam rumah hantu ini Alhamdulillah sudah mencapai 75 persen. Adapun permasalahan yang kami hadapi dalam mempersiapkan rumah hantu saat ini mungkin lebih berat dari rumah hantu sebelumnya, karena ini merupakan kali pertama rumah hantu diadakan di luar dan tentunya menggunakan medan yang berbeda dari rumah hantu sebelumnya, apalagi saat ini kami berkolaborasi dengan Lago’ta Cafe & Resto," terangnya. 

Sainra juga berharap agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan memberikan kepuasan pada pengunjung. "Kami berharap rumah hantu ini dapat berjalan dengan lancar sehingga para pengunjung rumah hantu merasa puas, terhibur dan tetap antusias untuk hadir di rumah hantu berikutnya," harapnya. 


Reporter : PAP, KRR

Redaktur : NAP

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE