Home » » Siapkan Maba Hadapi Dunia Akademik, IAIN Parepare Gelar PBAK

Siapkan Maba Hadapi Dunia Akademik, IAIN Parepare Gelar PBAK

Posted by LPM REDLINE on Aug 26, 2024

 

Pembukaan Kegiatan PBAK


Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Pembukaan Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2024 di Auditorium IAIN Parepare, dengan tema “Berdaya Saing Tinggi, Berkarakter Kuat: Pilar Sukses Akademik”, Senin (26/08).

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diikuti oleh mahasiswa baru untuk mempermudah adaptasi di lingkungan kampus. Tahun ini, sebanyak seribu tiga ratus mahasiswa baru bergabung di IAIN Parepare.

Muknianti, mahasiswa baru dari program studi (prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), mengemukakan bahwa PBAK 2024 sangat seru dan menyenangkan, terutama karena dapat memperluas relasi pertemanan. "Tanggapan saya mengenai PBAK tahun 2024 adalah sangat seru dan menyenangkan karena di PBAK ini kita bisa memperluas relasi pertemanan dan harapan saya tentang PBAK semoga tahun depan PBAK bisa lebih baik lagi daripada tahun ini," ucapnya.

Rektor IAIN Parepare, Dr. Hannani, M.Ag., mengingatkan para mahasiswa baru bahwa mereka sekarang telah berstatus sebagai mahasiswa, sehingga mereka harus mulai berpikir dan bertindak sebagai seorang mahasiswa. "Sekarang ini statusnya itu sudah menjadi mahasiswa, oleh sebab itu pikirannya sudah harus mulai menjadi mahasiswa," ungkapnya.

Wakil Rektor (Warek) III, Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, M. Ali Rusdi, memberikan beberapa pesan penting kepada para mahasiswa baru. Ia meminta mereka untuk melaporkan jika ada hal-hal yang dilakukan di luar batas kesepakatan selama PBAK. "Jika ada yang melakukan hal-hal yang di luar batas tolong adik-adik peserta laporkan kepada kami panitia, In Syaa Allah Kami akan memberikan nasihat kepada pendamping-pendamping atau panitia yang melakukan hal di luar batas yang kita sepakati bersama," tegasnya.

M. Ali Rusdi juga mendorong mahasiswa untuk menyelesaikan studi mereka dalam waktu delapan semester. "Inilah yang akan menjadi semboyan kita untuk menghadapi perkuliahan. Kalau bisa delapan semester saja, selebihnya kami persilahkan meninggalkan IAIN Parepare, kalau masih betah di IAIN Parepare silahkan lanjut di Pascasarjana IAIN Parepare," ujarnya. 

Ia juga berharap acara PBAK 2024 ini berjalan dengan baik dan sukses. "Mudah-mudahan acara yang kita laksanakan pada kesempatan ini berjalan dengan baik dan sukses," tutupnya.


Reporter: NHR, NBL

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE