Home » » Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024

Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024

Posted by LPM REDLINE on Aug 1, 2024


Sambutan Rektor IAIN Parepare Dalam Pembukaan KSM Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024


Kampus, Red Line News-- Kementerian Agama Islam Tingkat Provinsi Selatan melaksanakan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, dimulai Rabu, 31 Juli hingga 1 Agustus 2024, bertempat di Auditorium IAIN Parepare, Kamis (01/08). 

Ketua Panitia, Abdul Gaffar, mengungkapkan pencapaian terbesar KSM dilaksakan pertama kalinya di luar dari Kota Makassar. "Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini sampai esok bisa menjadi motivasi bagi kita semua bagaimana anak didik kita bisa maju, madrasah kita mendunia. Kegiatan KSM pertama kali dilaksanakan untuk tingkat Sulawesi Selatan, pertama kali dilaksanakan di luar kota Makassar, ini berkat dan arahan serta petunjuk dari Bapak Kementerian Agama provinsi Sulawesi Selatan agar dapat nuansa baru dan dapat berwisata kuliner di kota Parepare," tuturnya.

Abdul Gaffar juga mengucapkan terima kasih untuk Rektor IAIN Parepare dan seluruh tamu undangan paserta, dan yang terlibat pada kegiatan KSM tahun 2024. "Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada Rektor IAIN Parepare yang sungguh luar biasa dan paripurna memberikan fasilitas kepada kita semua sehingga pelaksanaan kegiatan KSM tingkat Provinsi Sulawesi Selatan sungguh luar biasa. Kami sangat berharap pelaksanaan KSM tahun ini merupakan salah satu ikhtiar bagaimana madrasah bisa maju, hebat, dan mendunia melalui KSM kalaborasi dengan sains dengan budaya, dan di kalaborasi dengan nilai-nilai keislaman," tambahnya. 

Rektor IAIN Parepare, Dr. Hannani, M.Ag, mengucapkan selamat berlomba di kegiatan KSM. "Selamat berlomba, mudah-mudahan ini melanjutkan juara-juara di KSM tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Kita berharap agar kualitas tetap meningkat untuk mengukur sejauh mana kompetensi anak-anak kita dalam hal sains, dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat untuk mengarahkan kegiatan ini, kami siap menjadi tuan rumah di acara kegiatan selanjutnya," ungkapnya. 

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, H. Muhammad Tonang, S.Ag, M.Ag, juga menuturkan terima kasih untuk seluruh yang terlibat. "Kami keluarga besar Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih kepada Pak Rektor IAIN Parepare atas fasilitas yang telah diberikan, dan Rektor UIN Alaudin Makassar, Rektor IAIN Bone, serta seluruh hadirin pada kegiatan KSM. Kegiatan ini tidak bisa sukses tanpa kita semua," ucapnya. 


Reporter : ANR, FIA

Redaktur : MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE