Home » » Gelar Wisuda Sarjana dan Magister, Rektor Beri Pesan Penting untuk Masa Depan

Gelar Wisuda Sarjana dan Magister, Rektor Beri Pesan Penting untuk Masa Depan

Posted by LPM REDLINE on Aug 31, 2024

 

Wisuda Sarjana dan Magister Tahun Akademik 2023/2024

Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa untuk Wisuda Sarjana dan Magister Tahun Akademik 2023/2024. Acara yang dihadiri sekitar 780 wisudawan dan wisudawati dari jenjang S1 dan S2 ini berlangsung di Gedung Auditorium IAIN Parepare, Sabtu (31/08).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor (Warek) I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Saepudin, menyebutkan jumlah wisudawan dan wisudawati terbaik dari setiap fakultas. "Sebanyak sepuluh lulusan terbaik dari Fakultas Tarbiyah, sepuluh orang dari Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, sepuluh dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, dan sepuluh dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Selain itu, ada juga satu wisudawan terinspiratif 2024 dan satu wisudawan teladan berprestasi 2024," ungkapnya. 

Rektor IAIN Parepare, Hannani, juga memberikan pesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk selalu mengingat empat aspek penting dalam menghadapi masa depan, yakni kreativitas, berpikir kritis, kolaborasi, dan komunikasi. "Alhamdulillah, satu lagi tahapan anak tangga keberhasilan telah dicapai. Semoga sukses, dan ingatlah bahwa tantangan ke depan sangat luar biasa. Oleh karena itu, penting untuk menanamkan dan menguasai empat keterampilan yang sangat berperan penting dalam kehidupan," ujarnya.

Selain itu, Hannani menekankan pentingnya terus menempuh ilmu dan tidak pernah berhenti belajar. Ia mengajak para lulusan untuk berani keluar dari zona nyaman, tidak puas dengan pencapaian yang ada, serta siap menghadapi tantangan baru. "Jangan takut gagal karena kegagalan adalah bagian dari proses. Tidak ada kesuksesan tanpa risiko. Ketika Anda jatuh, bangkitlah dan jadikan setiap kegagalan sebagai pelajaran berharga," tambahnya.

Salah seorang wisudawan S2 Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Syamsul Rijal, menyampaikan rasa syukurnya karena telah berkuliah di IAIN Parepare. "Kuliah di IAIN Parepare itu sangat enak karena segala urusan dipermudah. Pesan saya untuk seluruh mahasiswa, baik S1 maupun S2, adalah bahwa kuliah sebenarnya tidak susah, tapi kita sendiri yang mempersulit diri kita. Ketika kuliah, yang dibutuhkan adalah kreativitas dan kerajinan dalam bergerak," tuturnya.


Reporter: NVL, NHR

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE