Home » » Perkemi Dojo IAIN Parepare Berhasil Raih 2 Penghargaan Pada Ajang Perkemi Pemprov Gorontalo

Perkemi Dojo IAIN Parepare Berhasil Raih 2 Penghargaan Pada Ajang Perkemi Pemprov Gorontalo

Posted by LPM REDLINE on Jul 3, 2024

 

Atlet Perkemi Dojo, Zulfahmi Yang Berhasil Membawa Pulang 2 Medali 

Kampus, Red Line News-- Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Dojo Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Zulfahmi, berhasil membawa pulang 2 medali perunggu pada ajang Kejuaraan Perkemi Pemprov Gorontalo, Rabu (03/07).

Atlet Perkemi Dojo, Zulfahmi mengatakan bahwa persiapannya membutuhkan 3 bulan latihan sebelum mengikuti ajang perlombaan. "Tentunya persiapan yang agak lama sekitar 3 Bulan sebelum bertanding. Seperti fisik dan mental harus bagus," katanya.

Zulfahmi berharap, lomba ini dapat menginspirasi dan menjadi dorongan khususnya untuk para kenshi shorinji kempo IAIN Parepare agar lebih giat lagi dan bersungguh-sungguh. "Semoga hasil dari pada lomba ini menjadi sebuah motivasi untuk diri sendiri dan adek-adek para kenshi shorinji kempo agar lebih serius dan giat latihan dan terima kasih kepada pelatih lebih terkhusus kepada senpai Asrul Abdullah. Walaupun saya sudah di provinsi Sulut namun selalu mengingat dan menerapkan ilmu serta teknik-teknik yang telah beliau ajarkan kepada kami," pungkasnya.

Ketua Perkemi Dojo IAIN Parepare, Yuliana Magfirrah menjelaskan persiapan yang dilakukan atletnya sebelum mengikuti ajang tersebut. "Selama persiapan untuk mengikuti kejuaraan biasanya para atlet melakukan latihan fisik dimana di Perkemi itu biasa di sebut sebagai TC (Training Camp) dan juga latihan mengenai teknik-teknik randori dan juga teknik-teknik embu tandoku," jelasnya.

Lanjut Yuliana juga mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Zulfahmi dengan ucapan selamat dengan harapan agar ini dapat menjadi motivasi bagi Kenshi IAIN Parepare. "Pertama tama saya ucapkan selamat atas pencapaiannya kepada senpai Zulfahmi yang alhamdulillah berhasil membawa 2 perunggu sekaligus, ini merupakan suatu kebanggan bagi Perkemi Dojo IAIN Parepare. Pesan saya semoga ini menjadi motivasi bagi kenshi IAIN Parepare agar tetap semangat dalam mengikuti latihan dan juga mengikuti kejuaraan baik mewakili IAIN Parepare maupun mewakili daerah masing-masing," tutupnya.


Reporter : HSN 

Redaktur : ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE