Home » » Mahasiswa IAIN Parepare dan Unsulbar Siap Membangun Desa Jambu Malea: Seminar Program Kerja Digelar!

Mahasiswa IAIN Parepare dan Unsulbar Siap Membangun Desa Jambu Malea: Seminar Program Kerja Digelar!

Posted by LPM REDLINE on Jul 15, 2024

Mahasiswa IAIN Parepare dan Unsulbar

Kampus, Red Line News-- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 35 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, menggelar Seminar Program Kerja berkolaborasi dengan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Senin (15/07).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 31 di Kantor Desa Jambu Malea dengan mengusung tema "Menuju Desa Berkelanjutan: Sinergi Pengelolaan Lingkungan dan Peningkatan Kualitas Sosial Pendidikan".

Kepala Desa Jambu Malea, Hapil menyebutkan beberapa hal yang ingin disampaikan kepada masyarakat agar kiranya dapat menghargai Mahasiswa KKN. "Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan yang pertama dari bawaan saya aparat Desa minta dengan hormat kalau ada anak KKN turun di Desa kita jangan sering kosongkan kantor karena ini anak KKN dari parepare dan Sulawesi Barat selalu meminta petunjuk kepada kita. Kedua bahwa kita selaku warga desa Jambu Malea perlu menghargai anak KKN karena kemungkinan anak kita juga akan berangkat KKN," pungkasnya.

Ia juga berharap Mahasiswa KKN dapat bersatu dan saling membantu jika terdapat kekurangan. "Karena kebetulan tahun ini ada 2 KKN antara Unsulbar dan IAIN Parepare jangan ada persaingan karna muncul hal yang tidak di inginkan. Saya mau antara Unsulbar dan IAIN Parepare bisa bersatu saling bantu membantu, dan saya minta tolong perlihatkanlah kepada masyarakat kedua KKN tersebut bisa bersatu dan bermanfaat," harapnya.

Kepala Dusun 1 Jambu Malea, Ahmadia mengatakan masyarakat sangat terbantu dan turut senang dengan hadirnya mahasiswa KKN. "Dengan adanya mahasiswa KKN kami sangat merasa terbantu dan senang atas kedatangan anak KKN karna baru tahun ini di Desa Jambu Malea kedatangan lagi mahasiswa KKN," ungkapnya.

Koordinator Desa (Kordes) KKN Posko 31 IAIN Parepare, Firmansyah mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Desa Jambu Malea yang telah menerima dengan baik dan berharap agar Mahasiswa KKN dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. "Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah menerima kami, dan saya harapkan dengan adanya kami di Desa Jambu Malea agar kiranya dapat nantinya membantu masyarakat dan bisa bermanfaat dalam menunjang kualitas pendidikan maupun lingkungannya," ucapnya.


Reporter: STD

Redaktur: ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE