Home » » Tingkatkan Kualitas Karya Ilmiah Mahasiswa, HMPS Tadris Matematika Adakan Seminar dan Pameran Karya Ilmiah

Tingkatkan Kualitas Karya Ilmiah Mahasiswa, HMPS Tadris Matematika Adakan Seminar dan Pameran Karya Ilmiah

Posted by LPM REDLINE on Jun 12, 2024

Seminar Pendidikan Matematika dan Gelar Produk Mahasiswa

Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah (FAKTAR), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengadakan Seminar Pendidikan Matematika dan Gelar Produk Mahasiswa yang bertempat di Gedung Balai Seni IAIN Parepare, Rabu (12/06).

Kegiatan ini mengusung tema, "Transformasi Pembelajaran Matematika di Era 0,5 untuk Meningkatkan Kualitas Mahasiswa Karya Tulis Ilmiah," yang berlangsung pada tanggal 11 hingga 13 Juni 2024.

Ketua program studi Tadris Matematika, Buhaerah menjelaskan bahwa ingin membekali Mahasiswa dengan berbagai macam kompetensi. "Kami selaku pengurus program studi ingin membekali anak-anak didik kami dengan berbagai macam kompetensi," ujarnya. 

Ketua Umum Tadris Matematika, Andi Ryan Putra Muliadi dalam sambutannya menjelaskan alasan mengusung tema kegiatan tersebut. "Kami menyusun tema ini agar mahasiswa dapat meningkatkan kreativitas, dan kami juga menggelar poduk mahasiswa yang menyuguhkan berbagai karya ilmiah di era digital," katanya. 

Andi Ryan juga menambahkan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa akan menciptakan karya ilmiah yang istimewa. "Kami juga merangkaikan kegiatan ini dengan gelar prodak mahasiswa yang di mana kegiatan ini menyuguhkan karya ilmiah dalam bentuk prodak yang sangat istimewa, dan dengan mudah dipahami sebagai bentuk dari transformasi pendidikan," lanjutnya. 

Selaku Ketua Panitia, Musrifhatul Auliyah menjelaskan bahwa waktu pelaksanaan kegiatan dan dana yang digunakan hasil dari kreatifitas panitia. "Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 13 Juni 2024, dan adapun dana yang digunakan yaitu menggunakan dana BOP dan kreativitas panitia," ungkapnya. 


Reporter: ANR, AML

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE