Home » » Tingkatkan Kreativitas Anggota Magang, LPM Red Line Gelar TOJ

Tingkatkan Kreativitas Anggota Magang, LPM Red Line Gelar TOJ

Posted by LPM REDLINE on Jun 26, 2024

Foto Bersama Dengan Warek III, Pembina Harian Beserta Fungsionaris Kampus 

Kampus, Red Line News-- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Red Line Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan pembukaan Training Of Jurnalist (TOJ), yang bertempat di Gedung Balai Seni IAIN Parepare, Rabu (26/06).

Kegiatan ini mengusung tema, "Ukir Kreativitas Dengan Satu Goresan, Ciptakan Sejuta Perubahan," yang dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 30 Juni mendatang.

Wakil Rektor (Warek) lll, Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, M. Ali Rusdi mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan positif yang mengarahkan kita untuk memimpin suatu organisasi. "Kegiatan ini adalah kegiatan yang positif kalau tidak ada training kita akan kehilangan arah dalam memimpin suatu organisasi, dan saya sangat mengapresiasi hal ini," ujarnya. 

Pemimpin Redaksi (Pemred) LPM Red Line, Satriadi mengatakan bahwa TOJ ini merupakan agenda kedua dari anggota magang menjadi pengurus. "Ini agenda kedua yang di mana anggota magang yang ingin mengurus harus melewati TOJ ini, dan diharapkan kepada anggota magang yang telah mengabdi kurang lebih satu tahun serta mendapatkan pelatihan yang ada di LPM Red Line seperti In House Training (IHT), dan kajian-kajian lainnya," ungkapnya. 

Satriadi juga menambahkan harapannya agar peserta bisa mengembangkan skillnya di berbagai bidang yang ada di LPM Red Line. "Harapan saya agar teman-teman peserta dapat mengembangkan skillnya di berbagai bidang, dan terus belajar," tambahnya. 

Ketua Panitia TOJ, Muh Fachrul Ananta, menjelaskan alasan mengusung tema kegiatan ini. "Kami mengangkat tema Ukir Kreativitas Dengan Satu Goresan, Ciptakan Sejuta Perubahan ini, karena diharapkan kepada anggota agar mampu menjadi pers yang kreatif dengan satu goresan itu di setiap bertindak menghasilkan suatu perubahan," jelasnya. 

Ia juga berharap agar peserta mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir. "Untuk panitia tetap semangat dan peserta tetap mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir," pesannya. 


Reporter: AML

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE