Home » » MISPALA Gelar Penanaman Pohon untuk Ciptakan Lingkungan Kampus yang Lebih Hijau dan Asri

MISPALA Gelar Penanaman Pohon untuk Ciptakan Lingkungan Kampus yang Lebih Hijau dan Asri

Posted by LPM REDLINE on Jun 24, 2024

 

Aksi Penanaman Pohon Di Sejumlah Wilayah Kampus IAIN Parepare 

Kampus, Red Line News-- Mahasiswa Islam Pecinta Alam (MISPALA) Cosmosentris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menunjukkan komitmennya terhadap pelestarian lingkungan dengan menggelar aksi penanaman pohon di sejumlah wilayah di Kampus IAIN Parepare. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 Juni dan diikuti oleh anggota MISPALA Cosmosentris, Senin (24/06)

Beberapa anggota MISPALA bersemangat menanam berbagai jenis pohon, seperti pohon jati putih, pohon ketapang kencana, dan pohon mahoni. Pohon-pohon ini ditanam di berbagai tempat di kampus, seperti gerbang dekat FAKSHI, belakang aula, samping Gedung S, dan jalan menuju Auditorium.

Ketua Umum MISPALA, Gilang Indrawan mengungkapkan bahwa ia beserta anggotanya yang antusias untuk menanam puluhan pohon disejumlah wilayah yang ada di Kampus IAIN Parepare. "Pohon yang di tanam ada tiga jenis, yaitu pohon jati putih, pohon ketapang kencana, dan pohon mahoni," jelasnya. 

Gilang juga menyampaikan beberapa tempat yang menjadi lokasi penanaman. "Tempat penanamannya samping Gedung Tarbiyah, pintu gerbang dekat FAKSHI, belakang Aula Serbaguna, samping Gedung S, dan jalan menuju Auditorium," tambahnya. 

Ia juga berharap agar pihak kampus dapat melestarikan alam. "Semoga pihak kampus juga turut serta atau menggelar kegiatan yang seperti kami lakukan saat ini, guna untuk melestarikan alam atau tumbuhan agar kampus kita tercinta kampus Hijau Tosca IAIN Parepare ini terlihat kaya akan lingkungannya yang hijau," tuturnya. 


Reporter: SND

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE