Home » » KSR PMI Unit 01 IAIN Parepare Gelar Seminar: Jaga Kesehatan di Era Modern, Siap Hadapi Tantangan Masa Depan

KSR PMI Unit 01 IAIN Parepare Gelar Seminar: Jaga Kesehatan di Era Modern, Siap Hadapi Tantangan Masa Depan

Posted by LPM REDLINE on Jun 23, 2024

Pamflet Seminar Kesehatan 

Kampus, Red Line News-- Korps Sukarela (KSR) PMI Unit 01 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Seminar Kesehatan dengan tema "Optimalisasi Menjaga Kesehatan Dalam Rutinitas Hidup Di Masa Sekarang," di Gedung Balai Seni dan Budaya IAIN Parepare, Minggu (23/06).

Komandan Korps Sukarela (KSR) PMI Unit 01 IAIN Parepare, Lukman Hakim mengatakan, tujuan seminar ini untuk memberikan pengetahuan seputar cara mengelola kesehatan mental kepada masyarakat utamanya mahasiswa dan pelajar. “Pada materi pertama yang dijelaskan adalah tentang kesehatan mental. Dengan seminar ini kita bisa tahu bagaimana kita bisa mengolah kadar emosi kita, mental kita dan kadar stres kita. Dan pada materi kedua yaitu tentang kesehatan gigi. Ini merupakan salah satu cabang kesehatan yang kerap dilalaikan oleh masyarakat terutama mahasiswa dan siswa," katanya.

Lukman juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tambahan yang ada pada kepengurusan tahun ini dan berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi mental mahasiswa. "Kegiatan ini adalah kegiatan tambahan yang baru dilaksanakan pada kepengurusan tahun ini, dan harapan saya untuk kegiatan ini semoga bisa bermanfaat bagi mahasiswa dan siswa yang sebelumnya kita tahu tetapi sudah tahu dan lebih cari tau lagi tentang bagaimana cara mengelola kadar mental kita,” ucapnya.

Salah seorang peserta seminar, Muh. Madir menjelaskan materi yang ia dapatkan pada seminar ini. “Pada materi pertama itu tentang kesehatan mental yang berkaitan tentang psikologi. Pada materi itu kita bisa mengetahui bahwasanya dampak dari penggunaan handphone atau teknologi bisa berdampak buruk untuk generasi berikutnya dan telah dijelaskan juga upaya yang dapat mengatasi masalah masalah tersebut," jelasnya.

Ia juga menambahkan harapannya pasca mengikuti kegiatan seminar kesehatan yang diadakan KSR PMI Unit 01 IAIN Parepare ini. “Harapan saya, semoga setelah keluar dari kegiatan ini, semua apa yang di sampaikan pemateri tadi bisa kita laksanakan, baik di kehidupan sosial, di dunia nyata, maupun di sosial media,” tutupnya.


Reporter : AAL/JM

Redaktur : ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE