Home » » Aplikasikan Karya Ilmiah, HMPS Pariwisata Syariah Gelar Study Tour ke Bulukumba

Aplikasikan Karya Ilmiah, HMPS Pariwisata Syariah Gelar Study Tour ke Bulukumba

Posted by LPM REDLINE on Jun 12, 2024

Coming Soon Study Tour 2024

Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pariwisata Syariah (PS), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan menggelar kegiatan Study Tour yang bertempat di Bulukumba, Rabu (12/06). 

Kegiatan ini mengusung tema, "Mengeksplor Warisan Budaya Lebih Dekat dengan Nilai-Nilai Budaya yang Ada". Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 5 hingga 7 Juli 2024 mendatang. 

Ketua Panitia, Ahsan Nas mengatakan, dirinya bersama jajarannya tengah menyiapkan perancangan konsep kegiatan Study Tour. "Kami tengah menyiapkan konsep kegiatan ini dengan baik, dan sementara membahas konsep kegiatan setelah cek lokasi di Bulukumba," ucapnya. 

Ahsan juga menuturkan tujuan dari kegiatan Study Tour ini untuk mengaplikasikan pelajaran Karya Ilmiah dan Website seperti yang diajarkan di kegiatan sebelumya. "Kegiatan ini akan memberikan pengalaman langsung terkait destinasi wisata di sana, dan pengenalan-pengenalan budaya-budayanya. Selain itu juga akan mengaplikasikan pelajaran Karya Ilmiah dan Website seperti yang diajarkan di kegiatan sebelumnya sehingga output di kegiatan ini dapat tercapai dengan karya tulis, artikel, opini, website, dan foto atau videografi," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Umum HMPS Pariwisata Syariah, Jabal Nur mengungkapkan kegiatan Study Tour merupakan program rutin yang diadakan tiap tahun. "Kegiatan Study Tour pernah dilaksakan di kepengurusan sebelumnya, dan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun, serta kami telah merancang beberapa kegiatan Study Tour ke depannya dengan Dosen Pariwisata yaitu Pak Suryadi Kadir," katanya.

Kemudian ia juga menambahkan mengenai pengalaman sebelumnya dalam kegiatan Study Tour. "Sangat berkesan dan memberikan banyak pengalaman karena saya dapat mengunjungi destinasi wisata yang sangat populer dan melihat bagaimana kebudayaan masyarakat di sekitar destinasi wisata cara hidup masyarakat (the way of life) yang bisa dijadikan pelajaran untuk kita sebagai Mahasiswa Pariwisata," tambahnya. 


Reporter: TTN, RZK

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE