Home » » Pertama Kalinya! Forum Beasiswa IAIN Parepare Gelar Tes Kelompok Mengaji

Pertama Kalinya! Forum Beasiswa IAIN Parepare Gelar Tes Kelompok Mengaji

Posted by LPM REDLINE on May 26, 2024

 

Tes Kelompok Mengaji Forbes


Kampus, Red Line News-- Forum Beasiswa (Forbes) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan program kerja tes kelompok mengaji yang bertempat di Masjid Al-Washilah IAIN Parepare, Minggu (26/05).

Ketua Forbes IAIN Parepare, Abdur Rahman menyebutkan maksud dan tujuan di adakan kelompok ngaji tersebut untuk membantu teman-teman dalam meningkatkan bacaan Al-Qur'an khususnya bagi penerima beasiswa. "Pertama adalah kelompok ngaji ini merupakan salah satu program kerja yang di rancang oleh pengurus forum beasiswa dan program kerja tersebut wajib diikuti oleh penerima beasiswa. Kemudian yang kedua untuk membantu teman-teman meningkatkan bacaan Al-Qur'an sebagaimana kita ketahui masih banyak yang belum mahir membaca Al-Qur'an terkhusus bagi penerima beasiswa tersebut," jelasnya.

Abdur Rahman juga berharap dengan adanya kelompok mengaji ini mampu meningkatkan kesadaran penerima beasiswa mempelajari dan mengamalkan Al-Quran. "Semoga adanya kelompok mengaji ini mampu meningkatkan kesadaran penerima beasiswa agar mampu mempelajari dan mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupannya sehari-hari," ujarnya.

Salah seorang Mahasiswa Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Maghfirah berpendapat, bahwa dari kegiatan ini mahasiswa forbes mampu mendedikasikan dirinya agar mencintai Al-Qur'an. "Tanggapan saya terkait kegiatan ini adalah agar setiap mahasiswa Forbes Kip Kuliah ini mampu mendedikasikan dirinya agar mampu mencintai Al-Qur'an dan untuk kedepannya bisa dikembangkan lagi bacaan Al-Qur'an nya, apalagi karena menariknya di sini dibagi kelasnya seperti, tahsin, pembelajaran, dll, jadi bisa dipisahkan golongan mana yang kurang lancar dan sudah lancar baca Al-Qur'an," ungkapnya.


Reporter: RZK/NML

Redaktur: ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE