Home » » Menuju Pendidikan Unggul Indonesia Emas, HMPS PAI Gelar Festival PAI 2024

Menuju Pendidikan Unggul Indonesia Emas, HMPS PAI Gelar Festival PAI 2024

Posted by LPM REDLINE on May 22, 2024

 

Festival PAI 2024 Tingkat Nasional dan Se-Ajatappareng


Kampus Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, akan melaksanakan kegiatan Festival PAI 2024 Tingkat Nasional dan Se-Ajatappareng, yang bertempat di Gedung Balai Seni IAIN Parepare, Rabu (22/05). 

Kegiatan ini mengusung tema, "Peran dan Inovasi Pemuda dalam Mewujudkan Pendidikan yang Berkualitas Menyambut Indonesia Emas 2045," yang diikuti oleh siswa-siswi SMA, MA, dan SMK secara offline mencakup lomba ceramah, nyanyi solo, puisi, dan MSQ. Adapun lomba online kategori mahasiswa yaitu Esai Nasional, dan berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 22 hingga 23 Mei 2024.

Ketua Umum HMPS PAI, Nurul Fitrah menyampaikan tujuan dari kegiatan Festival PAI 2024. "Kegiatan ini kami laksanakan sebagai ajang sosialisasi IAIN Parepare terkhusus program studi PAI, kemudian semoga dengan kegiatan ini juga dapat meningkatkan silaturahmi antara mahasiswa PAI dan peserta didik," ujarnya. 

Nurul Fitrah juga mengatakan bahwa kegiatan Festival ini sebelumnya belum pernah dilaksanakan pada kepengurusan yang lalu. "Kegiatan ini merupakan terobosan dari pengurus angkatan 2024, dan pertama kalinya di laksanakan," tambahnya. 

Ketua Panitia Festival PAI 2024, Muallimin Rasyidin menuturkan bahwa kegiatan ini dirangkaikan dengan seminar nasional. Ia juga berharap agar kegiatan ini berjalan dengan lancar. "Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik, lancar, dan dapat bermanfaat bagi kita semua. Semoga dengan adanya kegiatan Festival PAI ini bisa menumbuhkan semangat berkompetisi dan bisa memberikan peluang bagi peserta didik untuk mengeluarkan bakatnya di berbagai kategori lomba," harapnya.


Reporter: NAM, AIN, MMN

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE