Home » » Meningkatkan Literasi Mahasiswa, Dema FAKSHI Gelar Lapak Baca

Meningkatkan Literasi Mahasiswa, Dema FAKSHI Gelar Lapak Baca

Posted by LPM REDLINE on May 30, 2024


Lapak Baca


Kampus, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare membuka ruang diskusi untuk mahasiswa dengan menggelar Lapak Baca di pelataran parkiran FAKSHI. Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap pekan, Kamis (30/05).

Ketua DEMA FAKSHI Khairuddin, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan ruang diskusi keilmuan untuk mahasiswa yang sudah mulai redup. "Kami mengadakan lapak baca ini, tentu yang pertama melihat terbitnya literasi yang menjadi wadah untuk diskusi mahasiswa terkait dengan pembahasan keilmuan, selain itu kegiatan ini juga terbuka untuk umum jadi bagi siapapun masyarakat atau mahasiswa dari fakultas lain yang ingin berkunjung semuanya bisa," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan kurangnya pasokan buku menjadi kendala dalam melaksanakan kegiatan ini. "Untuk kendalanya itu pertama pasokan buku kami masih kurang dan juga lokasi yang kurang kondusif karena area parkiran disini itu terlalu tertutup, makanya banyak mahasiswa yang hanya lalu lalang karena tidak melihat adanya buku yang disediakan disini untuk diskusi," ungkapnya.

Ia juga berharap agar bisa membentuk calon penerus kedepannya agar bisa lebih baik lagi. "Harapan kami adalah membentuk para calon-calon penerus kedepannya dan juga diantara jajaran mahasiswa bisa lebih baik dengan membaca buku baik itu meningkatkan kualitas diri, meningkatkan produktif dalam aktivitasnya dengan berpedoman dari buku," harapnya.

Aditya salah seorang pembaca menuturkan ketertarikannya mengikuti kegiatan lapak baca yang diadakan oleh DEMA FAKSHI. "Saya pikir kenapa saya tertarik karena buku yang disajikan itu bermacam variasi. Dan juga menurut saya itu kalau membaca dengan suasana terbuka dan alam itu lebih mudahkan kita mencerna apa yang kita baca," tuturnya.

Aditya berharap agar kegiatan lapak baca ini tidak hanya diadakan oleh DEMA FAKSHI saja tetapi juga perlu diadakan oleh lembaga-lembaga yang berada di dalam kampus. "Saya harap lapak baca yang diadakan oleh DEMA FAKSHI ini tidak hanya dilakukan oleh DEMA FAKSHI saja namun juga dilakukan oleh lembaga-lembaga di dalam kampus lainnya agar dapat meningkatkan minat literasi mahasiswa," harapnya.


Reporter: AND

Redaktur: KNS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE