Home » » Hadir dengan Konsep Baru, HMPS HTN Gelar Pelatihan Advokasi

Hadir dengan Konsep Baru, HMPS HTN Gelar Pelatihan Advokasi

Posted by LPM REDLINE on May 23, 2024

 

Pelatihan Advokasi HMPS HTN


Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Tata Negara (HTN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali menggelar kegiatan pelatihan advokasi yang bertempat di Gedung Balai Seni IAIN Parepare, Kamis (23/05).

Kegiatan ini mengusung tema, "Melatih Analisis dan Meningkatkan Produktifitas Berpikir," yang diikuti oleh 25 peserta, dan akan berlangsung selama 3 hari yaitu Rabu, Kamis, dan Senin. 

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah dan Hukum Islam (FAKSHI), Khairuddin dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. "Saya mengapresiasi pengurus jajaran HMPS HTN karena telah melaksanakan kegiatan pelatihan advokasi untuk meningkatkan otoritas calon pemimpin, namun bukan hanya pemimpin HMPS nantinya tapi juga akan menjadi pemimpin yang akan membawa masa depan bagi semua nantinya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Khairuddin juga mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini, nantinya akan mengetahui bagaimana bermediasi dan membela oknum yang berada di bawah. "Jebolan-jebolan dari peserta nantinya akan menjadi orang-orang yang mampu untuk bermediasi, memberikan pembelaan terhadap oknum yang betul-betul berada di bawah, dan seperti yang dikatakan ketua HPMS tadi bahwasanya semoga dari kegiatan ini teman-teman bisa betul-betul mempelajari dengan baik sub materi yang disampaikan nantinya," lanjutnya.

Ketua Umum HMPS HTN, Muhammad Ekhsan Kamaruddin mengatakan bahwa kegiatan ini dirangkai dengan skema yang berbeda dari tahun sebelumnya. "Kegiatan advokasi ini kami rangkai kembali dengan skema yang berbeda. Mungkin kalau yang kemarin adalah materi-materi yang umum, untuk saat ini kami pakai materi pidana dan perdata, karena yang paling dekat dan sering terjadi di sekitar kita adalah tindak pidana dan juga kasus-kasus perdata," pungkasnya. 

Ketua Panitia pelatihan advokasi, Nurfajria Maulani Malik berharap agar peserta mengikuti dan memahami setiap materi yang disampaikan. "Harapan saya diadakan pelatihan advokasi ini tentu untuk menumbuhkan pemikiran kritis bagi peserta nantinya karena seorang advokasi tentunya akan banyak persoalan yang muncul dan membutuhkan solusi yang tepat, bukan hanya itu setelah kegiatan ini selesai saya harap peserta akan mengetahui bagaimana proses hukum yang ada di Indonesia serta peserta juga akan paham strategi advokasi dalam melakukan teknik negosiasi antar pihak-pihak yang terkait," harapnya.


Reporter: NAR, NAZ, NML

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE