Home » » Coming Soon! Kemah Pandega ke-8 Racana Makkiade'- Malebbi Siap Digelar

Coming Soon! Kemah Pandega ke-8 Racana Makkiade'- Malebbi Siap Digelar

Posted by LPM REDLINE on May 19, 2024

Logo Kegiatan Kemah Pandega 

Kampus, Red Line News-- Racana Makkiade'- Malebbi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali menyelenggarakan Kemah Pandega untuk yang ke delapan kalinya. Kegiatan yang bertajuk, "Mempererat Persatuan dan Pertukaran Pemikiran Pramuka Pandega se-Sulselbar," ini akan dilaksanakan selama lima hari, Minggu (19/05).

Ketua Dewan Putra Racana Makkiade'- Malebbi, Dery Adrisal, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan persatuan antar pramuka pandega di berbagai pangkalan yang ada di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat. "Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang pertukaran pikiran demi kemajuan kegiatan kepramukaan kedepannya," ujarnya.

Ketua Dewan Putri Racana Makkiade'- Malebbi, Nurul Muwafiqqah Ridwan, menambahkan bahwa Kemah Pandega merupakan program kerja baru Racana Makkiade' - Malebbi. "Tahun ini IAIN Parepare terpilih sebagai tuan rumah untuk kedua kalinya setelah sebelumnya pada tahun 2017. Kami mengundang kurang lebih 13 perguruan tinggi se-Sulselbar untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini," jelasnya. 

Selaku Ketua Panitia Kemah Pandega, Ahmad Rifai, mengungkapkan bahwa saat ini panitia masih dalam tahap persiapan, termasuk peminjaman gedung dan lokasi kegiatan. "Kami berharap bisa menggunakan fasilitas terbaik kampus agar kegiatan bisa berjalan lancar dan peserta merasa nyaman," ungkapnya. 

Berbagai kegiatan menarik telah disiapkan oleh panitia, antara lain:

- Penyuluhan lingkungan dan penanaman pohon bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). 

- Seminar yang akan dibawakan oleh BKKBN. 

- Festival kuliner. 

- Forum pandega. 

- Jumpa tokoh oleh tokoh pramuka. 

- Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI). 

- Hiburan, seperti malam ekspresi seni, permainan rakyat, dan malam puncak perayaan Hari Jadi Racana yang ke-13. 

Ahmad Rifai juga mengungkapkan harapannya terkait kegiatan tersebut. "Saya berharap Kemah Pandega ini dapat menjadi wadah bagi pramuka pandega se-Sulselbar untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan. Selain itu, saya juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses," harapnya. 


Reporter : AAL, NIA, NBL

Redaktur : MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE