Home » » Bangga! IAIN Parepare Raih Juara 3 Debat Konstitusi Tingkat Nasional di Bali

Bangga! IAIN Parepare Raih Juara 3 Debat Konstitusi Tingkat Nasional di Bali

Posted by LPM REDLINE on May 26, 2024

 

Mahasiswa IAIN Yang Berhasil Menorehkan Prestasi Pada Ajang Kompetisi Debat Civic Law Constitusional 

Kampus, Red Line News-- Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berhasil menorehkan prestasi dengan meraih juara 3 pada ajang kompetisi debat Civic Law Constitusional Debate Competition tahun 2024 yang di selenggarakan di Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja (UNDIKSHA) Bali pada tanggal 23 Mei 2024, Minggu (26/05).

Ali Rusdi Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama dengan bangga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada tim debat. "Saya selaku Warek III IAIN Parepare, dengan bangga mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih sebagai Juara 3 dalam kompetisi Civic Law Constitutional Debate Competition Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Ganesha. Pencapaian ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi diri mahasiswa sendiri, tetapi juga mengharumkan nama IAIN Parepare di kancah nasional. Kerja keras, dedikasi, dan kecerdasan mereka telah membuktikan bahwa mahasiswa IAIN Parepare mampu bersaing dan berprestasi di tingkat tinggi," ucapnya.

Coach tim debat IAIN Parepare Wiwin, mengungkapkan rasa senangnya atas pencapaian dalam kompetisi ini setelah persiapan yang cukup panjang. "Pada dasarnya saya senang atas pencapaian di kompetisi ini. Saya merasa bahwa tim ini seharusnya bisa mendapatkan prestasi yang lebih. Namun kami tetap menerima ini dan persiapannya terbilang panjang karena kami harus lakukan seleksi internal. Setelah seleksi, kami mempersiapkan berkas pendaftaran, esai dan video debat. Setelah dinyatakan lolos 4 besar, kami mempersiapkan diri melalui sparing untuk memantapkan kerjasama tim," ujarnya.

Lebih lanjut ia juga berharap semoga pencapaian ini bisa memotivasi mahasiswa lainnya. "Saya berharap semoga tim ini bisa belajar dari kompetisi ini. Saya juga berharap semoga pencapaian tim ini bisa menjadi motivasi untuk mahasiswa lain," tambahnya.

Aulia Audri Rahman Salah seorang peserta tim debat, Mahasiswi Program Studi Hukum Tata Negara (HTN) IAIN Parepare mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian yang di raih setelah banyak tantangan yang di hadapi. "Alhamdulillah, tentunya bersyukur bisa mendapatkan juara 3 setelah melawan 25 tim dari Universitas ternama di Indonesia di babak penyisihan, dan juga banyak sekali tantangan di babak semifinal salah satu hal yang menjadi tantangan terberat kami di babak semifinal ini tentunya karena berhadapan dengan universitas yang cukup besar, yakni UI, UNEJ dan UMM. Tapi di luar dari itu kami tetap berusaha untuk menunjukkan penampilan dan hasil yang terbaik," ungkapnya.

Ia juga menambahkan ucapan terima kasih kepada coach dan semua pihak yang terlibat. "Kami ucapkan terima kasih untuk kak wiwin selaku coach dan pendamping mulai dari babak penyisihan sampai final. Kami jg ucapkan terima kasih kepada teman teman prodi KPI dan Kaprodi KPI yang sudah membantu kami saat melakukan take vidio untuk lomba ini. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua seluruh dosen dan semua pihak kampus yang telah membantu dan memudahkan kami saat mengurus administrasi kampus. Dan tentunya untuk teman teman STADIUM yang sudah mendukung dan mensupport kami dalam perlombaan ini," tambahnya.


Reporter : ANR

Redaktur: ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE