Home » » Aktif Organisasi Jadi Salah Satu Syarat KKN Nusantara Moderasi Beragama

Aktif Organisasi Jadi Salah Satu Syarat KKN Nusantara Moderasi Beragama

Posted by LPM REDLINE on May 20, 2024

 

Pamflet Pendaftaran Seleksi KKN Nusantara Moderasi Beragama Ke-IV

Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare membuka Pendaftaran Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara Moderasi Beragama ke-IV pada tanggal 13 Mei hingga 23 Juni 2024, Senin (20/05).

KKN Nusantara Moderasi Beragama kali ini dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat dimana UIN Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah. Ditargetkan mahasiswa dari (IAIN) Parepare sekitar 5 orang.

Kepala Pusat Pengabdian Musmuliyadi, menjelaskan perkiraan waktu keberangkatan mahasiswa untuk KKN ini akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang. "Waktu keberangkatan untuk KKN Nusantara belum ditetapkan secara resmi oleh UIN Bandung, yang bertindak sebagai tuan rumah. Namun, kami memperkirakan keberangkatan akan dilaksanakan sekitar bulan Juli hingga Agustus 2024. Kami akan segera menginformasikan jadwal pasti secepatnya setelah mendapatkan konfirmasi," ungkapnya.

Ia juga menambahkan terkait persyaratan mahasiswa yang harus aktif dalam berorganisasi. "Diprioritaskan, kriteria pendaftaran kami tahun ini menekankan pada keterlibatan aktif dalam organisasi. Hal ini karena kami mencari delegasi yang tidak hanya kompeten, tetapi juga memiliki kepekaan sosial dan kemampuan beradaptasi dengan berbagai kalangan," sambungnya.

Salah satu mahasiswa yang mendaftar KKN Nusantara Sofyan menjelaskan bahwa alasannya ingin mengikuti KKN tersebut karena ingin mencari pengalaman lebih dalam. "Saya ingin mencari pengalaman sekaligus menambah relasi dengan luar kampus," ujarnya.

Ia juga berharap kedepannya agar IAIN dapat dikenal dengan hal-hal yang bersifat kolaboratif. "Semoga kedepannya IAIN Parepare bisa di kenal diluar dengan hal-hal yang bersifat kolaboratif seperti ini dan bukan kampus yang memaksa untuk menghadirkan sistem," harapnya.


Reporter: AML

Redaktur: ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE